nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duuh! Korban Tewas Penusukan di Finlandia Bertambah

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 01:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 19 18 1758778 duuh-korban-tewas-penusukan-di-finlandia-bertambah-B95mlhX0g8.jpg Polisi Finlandia bekuk tersangka penusukan. (Foto: AFP)

HELSINKI – Korban tewas aksi penusukan di Kota Turku Finlandia bertambah menjadi 2 orang. Selain itu, insiden ini juga menyebabkan sedikitnya 8 orang terluka termasuk seorang perempuan yang tengah bersama bayinya.

Seluruh korban luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Melansir Daily Mail, Sabtu (19/8/2017), sebagian dari korban luka berada dalam kondisi kritis. Sebagaimana diberitakan, seorang pria berpisau melakukan penusukan terhadap para pejalan kaki.

Sekira 3 menit pasca-kejadian, polisi langsung menangkap pelaku penusukan dengan terlebih dahulu menembak tersangka. Kepala polisi setempat, Seppo Kolehmainen menyatakan, kasus ini belum ditetapkan sebagai teror.

"Serangan ini sementara waktu tidak disebut sebagai teror dan akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu. Tetapi motif teror juga tidak bisa dikesampingkan," ujar Seppo.

 Baca Juga: Penusukan di Finlandia, Setidaknya Enam Luka, Seorang Tewas

Serangan itu diketahui terjadi sekira pukul 16.02 sore waktu setempat. Semua korban penusukan merupakan orang dewasa. Seorang saksi Kent Svensson menuturkan kengerian saat serangan tersebut terjadi.

"Orang ini melemparkan tusukan dengan brutal. Banyak orang tergeletak di mana-mana. Semua menjerit dan berlari tak tentu arah. Kami baru saja sibuk membicarakan insiden di Barcelona tapi sekarang teror terjadi di Finlandia. Seorang perempuan meninggal di tempat. Itu sangat mengerikan," papar Kent.

A man sits on the pavement with a bloody shirt in front of an ambulance while, next to him, another victim lies with wounds 

Korban penusukan di Finlandia. (Foto: AP)

Hingga berita ini diturunkan, identitas dari tersangka masih belum diketahui. Polisi Finlandia melalui akun Twitternya meminta warga untuk menghindari wilayah pusat kota.

Dalam dua hari terakhir, wilayah Eropa memang tengah dilanda teror. Aksi penusukan juga dilaporkan terjadi di barat Jerman tepatnya di Kota Wutterpal. Akibat insiden tersebut sedikitnya 1 orang tewas dan 1 orang lainnya terluka. Berdasarkan keterangan polisi, hingga saat ini pelaku penusukan masih buron. 

 Baca Juga: Setelah Finlandia, Aksi Penusukan Juga Dilaporkan Terjadi di Jerman, 1 Tewas

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini