nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Wow! 1.069 Robot Penari di China Pecahkan Rekor Dunia

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 19 18 1759064 video-wow-1-069-robot-penari-di-china-pecahkan-rekor-dunia-7DgwgL6xzI.jpg Foto robot-robot yang memecahkan rekor tersebut (Foto: Youtube/Russia Today)

SHANDONG – Sekira 1.069 robot di China memecahkan rekor dunia dengan menari secara serentak demi masuk Guinness World Records. Usaha pemecahan rekor dunia itu dilakukan di Kota Guangzhou.

Robot-robot yang digunakan dalam acara tersebut tidaklah sembarangan. Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Minggu (20/8/2017), robot-robot itu memiliki jenis dan nama yang sama yaitu Dobi.

Setiap robot berukuran 47,3 sentimeter itu menari dengan berbagai gerakan populer bahkan mereka sempat twerking. Demi memecahkan rekor dunia, robot-robot itu harus menari selama 60 detik.

Video: Youtube Guinness World Records

Sayangnya, dari 1.100 robot pintar ada beberapa robot yang sempat dinyatakan didiskualifikasi karena tidak menari sepenuhnya atau jatuh. Namun, kebanyakan robot itu menari secara sempurna selama satu menit penuh.

Usaha pemecahan rekor itu dilakukan oleh perusahaan WL Intelligent Tecnology Co.Ltd. Pemecahan rekor itu disinyalir dilakukan karena perusahaan tersebut juga ingin mempromosikan produk robot pintarnya tersebut.

Selama proses pemecahan rekor dunia, para juri dari Guinness World Records berkeliling dan memeriksa ribuan robot tersebut demi memastikan mereka menari sesuai irama. Selain bisa menari, robot pintar Dobi ternyata juga bisa menyanyi, bermain bola, tinju, dan memperlihatkan aksi kungfu.

Usaha pemecahan rekor ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya di 2016. Pemegang rekor sebelumnya merupakan perusahaan Ever Win Company & Ltd yang mengerahkan 1.007 robotnya di Festival Bir Qingdao.

Robot-robot yang digunakan pada pemecahan rekor pada 2016 itu juga lebih kecil. Pasalnya, QRC-2 hanya memiliki tinggi 43,8 sentimeter dan setiap robotnya dikendalikan oleh satu ponsel.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini