Image

Ratusan Karyawan PT Freeport Korban PHK Mengamuk, Sejumlah Fasilitas Dirusak dan Dibakar

Saldi Hermanto, Jurnalis · Sabtu, 19 Agustus 2017 - 20:43 WIB
Sepeda motor dirusak massa di area PT Freeport Indonesia, Timika, Papua (Saldi/Okezone) Sepeda motor dirusak massa di area PT Freeport Indonesia, Timika, Papua (Saldi/Okezone)

TIMIKA – Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) mengamuk dengan membakar dan merusak sejumlah fasilitas di check point 28, depan Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Massa kini masih berkumpul menduduki bundaran check point 28, Sabtu (19/8/2017). Aparat gabungan TNI-Polri berjaga-jaga di lokasi.

Puluhan kendaraan roda dua milik karyawan yang saat ini sedang bekerja dan diparkir di check point 28, dirusak oleh massa. Bahkan juga membuang kendaraan roda dua ke kali yang berada di sekitar check point 28.

Puluhan anggota Polri telah disiagakan bersama sejumlah anggota TNI, namun massa masih bertahan di pos penjagaan check point 28 dan masuk hingga ke area dalam check point 28.

Aksi ini tidak hanya dilakukan oleh karyawan korban PHK PT Freeport Indonesia, namun istri-istri mereka juga ikut terlibat dan bergabung dalam aksi ini.

Hingga kini situasi masih memanas. Massa masih berkumpul di lokasi melanjutkan aksi protes atas PHK yang dianggap sepihak. Mereka juga merusak sejumlah fasilitas milik PT Freeport yang berada di check point 28 termasuk kendaraan milik perusahaan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming