Giliran Solo Terima 1.000 Paket Bantuan dari MNC Grup dan Lotte Mart

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 07:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 22 512 1760391 giliran-solo-terima-1-000-paket-bantuan-dari-mnc-grup-dan-lotte-mart-vftNLusfeg.jpg

SUKOHARJO - Senyum gembira terpancar dari raut wajah Rukmini, warga Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah saat dipersilahkan untuk mengambil baju yang disediakan di dalam bus.

Karena Rukmini tak bisa melihat, akibat kebutaan, akhirnya Rukmini pun dipilihkan baju yang paling bagus. Tak hanya itu saja, Rukmini pun mendapatkan paket sembako yang memang di sediakan di pemberian 6.000 paket sandang dan paket sembako gratis di atas bus hasil kolaborasi Kementerian Sosial, MNC Group, PT Lotte Mart Indonesia, Rumah Zakat.

Kegiatan Event Charity ini digelar setelah sukses menyalurkan paket sandang dan sembako di Jakarta dan Tangerang Selatan dan Bandung.

Kali ini Road Tour “Untukmu Pahlawan Kami Hadir” menyambangi Kota Solo untuk memberikan 1.000 paket sandang dan sembako gratis di halaman The Park Mall yang terletak di jalan Ir Soekarno, Solobaru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (21/8/2017).

Sejak pukul 13.00 WIB, ratusan warga sudah setia menunggu program pemberian sandan dan sembako ini dibuka. Dengan membawa kupon, paket sandang dan sembako gratis yang memang diperuntukan bagi keluarga veteran, perintis kemerdekaan, kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, dan terlantar ini terlihat sangat antusias.

Seperti yang dirasakan oleh Paryanto seorang pengemudi becak ini mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang diberikan kepada dirinya.

"Ini sangat bantu. Baju hangat Ini saya akan gunakan saat becak. Terima kasih kepada MNC Group dan sponsor lainnya yang telah memberikan bantuan kepada kami warga,‎" ujarnya.

Store GM Lotte Mart Solo Siti Partimah mengatakan penyaluran distribusi sandang layak pakai dan sembako gratis di atas bus ini merupakan rangkaian perayaan hari Kemerdekaan RI ke 72 tahun.

Selain Lotte Mart, kegiatan sosial ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Sosial, MNC Grup, Rumah Zakat Indonesia, The Street Store dan Mabes TNI AD.

"Untuk sembako yang kami sediakan itu ada beras, minyak, mentega, kornet,teh. Semua sembako ini merupakan kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan warga. Sedangkan untuk sandang, kami berikan dua buah baju layal pakai,"papar Siti Partimah,pada okezone, Senin (21/8/2017).

Menurut Siti, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR dari lotte mart dimana ini merupakan penyaluran donasi yang diberikan oleh pelanggan dan karyawan lotte mart.

"Kegiatan yang kami lakukan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Sosial, MNC Group, Rumah Zakat, The Street Store serta Mabes TNI di enam kota dengan menggunakan Big Bus,”‎paparnya.

Sementara itu Aryo Wirawan dari MNC Group mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial MNC Group untuk berbagi rasa, terlebih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

“Kita ingin semua warga masyarakat ikut merasakan kegembiraan di hari Kemerdekaan ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka, khususnya dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72,” ujar Aryo.

Menurut Aryo, seluruh karyawan MNC Group ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan sandang layak pakai bagi yang membutuhkan.

Kegiatan ini, ungkap Aryo, diharapkan akan menggugah seluruh komponen bangsa yang bisa berbuat lebih untuk dapat membantu kepada sebagian masyarakat Indonesia yang masih membutuhkan agar menjadi sejahtera.

"Kami menyadari apa yang kami lakukan ini belum bisa menjangkau seluruh penerima manfaat yang kita inginkan. Jadi kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi kepada masyarakat agar meningkatkan empati kepada sesamanya. Ada 6.000 paket, setelah ini ke Surabaya dan berakhir di Sidoarjo," terangnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini