Wow! Dapat Jackpot Rp9,9 Triliun, Wanita Ini Langsung Berhenti Kerja

Putri Ainur Islam, Okezone · Jum'at 25 Agustus 2017 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 18 1762867 wow-dapat-jackpot-rp9-9-triliun-wanita-ini-langsung-berhenti-kerja-EhiNJvhBVZ.jpg Mavik Wanczyk, wanita yang memenangkan lotre senilai Rp9,9 triliun. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Rezeki tidak lari ke mana, begitulah nasihat orang tua kepada anak muda apabila tengah mengalami kesulitan finansial. Namun, kata-kata tersebut memang ada benarnya. Kita tidak tahu kapan mendapatkan rezeki dan bagaimana caranya. Hal tersebut pula yang terjadi pada wanita asal Massachusetts, Amerika Serikat (AS), ini.

Wanita yang baru saja mendapatkan durian runtuh ini ialah Mavis Wanczyk. Ia masih tak menyangka telah memenangkan undian lotre yang bernilai fantastis. Wanczyk membeli tiket lotre dari sebuah toko di Chicopee, kota kecil yang jauhnya 160 kilometer dari barat Boston. Ia berpikir bahwa membeli tiket lotre tersebut merupakan kesempatan yang harus ia ambil.

"Aku berpikir untuk membelinya demi keberuntungan," ungkapnya, dikutip dari Asia One, Jumat (25/8/2017).

Ia mendaftarkan tiket lotrenya tersebut menggunakan tanggal lahir keluarganya. Saat mengadakan konferensi pers atas kemenangannya pun Wanczyk masih terlihat bingung. Tidak tangungg-tanggung, ia memenangkan jackpot tunggal terbesar dalam sejarah AS , yaitu senilai USD758,7 juta atau setara dengan Rp9,9 triliun.

"Hal pertama yang ingin saya lakukan? Saya hanya ingin duduk santai dan rileks. Saya memiliki mimpi yang sangat tinggi dan mimpi tersebut akhirnya menjadi kenyataan," ujar Wanczyk.

Wanczyk memutuskan untuk mengambil uang kemenangannya itu dengan anuitas 30 tahun. Ia dilaporkan mengambil USD336 juta (sekira Rp4,4, triliun) terlebih dahulu. Uang yang diambilnya tersebut telah dikenakan pajak.

Selain itu, wanita berumur 53 tahun ini juga memutuskan untuk pensiun lebih awal demi menikmati uang yang ia dapat. Ia pensiun dari Pusat Medis Mercy, tempat ia bekerja selama 32 tahun.

"Saya sudah menghubungi mereka dan mengatakan bahwa saya tidak akan kembali," katanya sambil tertawa.

Powerball, penyelenggara undian lotre tersebut, mengungkapkan bahwa baru pertama kali memberikan satu tiket jackpot. Lotre senilai Rp9,9 triliun tersebut merupakan saham Powerball sejak rekor dunia pada Januari 2016 ketika pihak mengundikan lotre senilai USD1,6 miliar atau sekira Rp21 triliun yang dibagi untuk tiga pemenang yang berasal dari California, Florida, dan Tennessee. Masing-masing membawa pulang USD528,8 juta atau Rp6.948 triliun. Lotre tersebut juga diundikan di 44 negara bagian, Washington DC, Puerto Riko, dan Kepulauan Virgin, Amerika Serikat. Undian lotre dilakukan setiap Rabu dan Sabtu malam.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini