Image

Prosesi Betawi Lepas Anies Baswedan Berangkat Haji atas Undangan Raja Salman

ant, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017, 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 25 338 1762900 prosesi-betawi-lepas-anies-baswedan-berangkat-haji-atas-undangan-raja-salman-hFrKdIrbld.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan beserta istrinya Fery Farhati dan ibundanya Aliyah Rasyid Baswedan dilepas warga dan keluarga dengan adat Betawi untuk berangkat ibadah haji dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jaksel, Jumat (25/8/2017) pagi.

Para tetangga dan keluarga Anies memanjatkan doa agar Anies dan keluarga mendapatkan keselamatan dan menjadi haji mabrur.

Lantunan doa dan azan mengema di kediamannya, para keluarga dan tetangga menyalami Anies dan keluarga. Dan banyak yang hadir matanya terlihat sembab karena menangis. Demikian juga Fery terlihat menangis saat disalamin para tamu.

(Baca juga: Hari Ini Berangkat Haji Bersama Istri dan Ibunda, Anies Baswedan Mohon Doa)

"Ini adalah perjalanan spiritual dan ini yang pertama saya menunaikan ibadah haji bersama ibu saya. Ini sudah rencana lama dan Alhamdulillah terlaksana sekarang," kata Anies.

Dia merasa senang karena dilepas warga sekitar dengan adat Betawi yang saat ini masih terus dilaksanakan untuk melepas orang melaksanakan ibadah haji.

"Saya akan berangkat sore ini sekitar pukul 16.00 WIB dengan penerbangan Arab Saudi. Sekaligus juga diundang oleh Raja Salman," kata Anies.

Anies bersama keluarga akan langsung menuju Jeddah dan menunaikan ibadah haji selama 15 hari dan balik ke Tanah Air pada 11 September 2017.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini