nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terharu! Raih Emas di SEA Games, Mahasiswa Ini Persembahkan sang Medali untuk Ibunda

Jum'at 25 Agustus 2017 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 25 65 1762864 terharu-raih-emas-di-sea-games-mahasiswa-ini-persembahkan-sang-medali-untuk-ibunda-H2Q2nERHCp.jpg Foto: Dok KRJogja

YOGYAKARTA - Keharuan terlihat saat atlet panahan Indonesia, Prima Wisnu Wardana peraih emas nomor compound perorangan putra SEA Games Malaysia menginjakkan kaki untuk kali pertama di rumah orang tuanya di Pakualaman.

Tangis haru ibunda Prima yang duduk di kursi roda lantaran mengalami masalah pada tulang kakinya pun tak mampu dibendung saat putra bungsunya tersebut kembali ke rumah usai menuntaskan tugas negara.

Medali emas SEA Games ini menjadi capaian terbesar Prima dalam olahraga panahan yang ditekuni sejak 2006 lalu. Prima pun tak segan mendedikasikan emas tersebut bagi ibundanya yang kini masih berusaha sembuh dari sakit yang dialaminya.

"Emas ini untuk keluarga, untuk mama yang tidak henti mendoakan dan mendukung saya selama ini, semoga cepat sembuh Ma. Terimakasih karena mendukung saya," ungkap Prima setelah mengalungkan medali emas untuk ibundanya yang duduk di kursi roda, seperti dilansir dari KRJogja, Jumat (25/8/2017).

Sang ibu, Nurhayanie pun menyambutnya dengan ungkapan terimakasih atas raihan prestasi Prima yang didapat saat membela Indonesia di SEA Games kemarin.

"Terimakasih pokoknya untuk semua pihak yang mendukung Prima selama ini, jangan lelah untuk terus mendukung anak saya. Terimakasih ya nak," ungkapnya.

Sementara ketika ditanya akan diapakan bonus uang tunai Rp200 juta dari negara nantinya, Prima dengan lantang menjawab ingin membangun rumah di kawasan Sedayu. "Uangnya untuk membangun rumah, di Sedayu agar lebih dekat dengan rumah Babe (pelatih)," terang pemuda kelahiran 13 Oktober 1995 itu.

Keinginan tersebut pun disambut bahagia kedua orangtua Prima yakni Nurhayanie dan Muhammad Putu Ariasa yang masih tak mampu menahan haru lantaran putranya menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk Indonesia.

"Terus berprestasi, membanggakan bangsa dan orang tua ya nak, angkat derajat keluarga karena kita orang tak punya," pesan Putu Ariasa pada Prima.

Raihan emas Prima di Malaysia sendiri tak didapat dengan mudah. Saat melawan atlet Malaysia, Prima sempat ketakutan lantaran kualitas lawan yang dianggap cukup baik.

"Saat itu pelatih menenangkan saya karena di panahan saat berlaga itu semua sama. Siapa yang bisa mendapat tiga nilai 10 ya itu yang menang, tak peduli dia dari negara mana. Itu menyemangati saya untuk tetap konsentrasi," kenang Prima.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini