Image

Dihantam Badai, 8 Orang Termasuk Warga Arab Saudi Tewas Tenggelam di Pantai Pakistan

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin, 28 Agustus 2017 - 01:02 WIB
Badai di hantam lokasi wisata di Pakistan tewaskan 8 orang. (Foto: AFP) Badai di hantam lokasi wisata di Pakistan tewaskan 8 orang. (Foto: AFP)

KARACHI - Badai dilaporkan menghantam wilayah Karachi, Pakistan, dan menewaskan sedikitnya 8 orang. Kedelapan korban tewas diketahui merupakan pengunjung atau wisatawan yang saat kejadian tengah mandi di Pantai Hawkesbay di Karachi.

Sebagai diwartakan The New Arab, Senin (28/8/2017), 5 dari total 8 korban merupakan satu keluarga. Sementara itu, 3 korban tewas sisanya dilaporkan merupakan warga negara Arab Saudi. Salah satu korban tewas asal Arab Saudi merupakan putra pejabat yakni Wakil Konsulat Jenderal Kerajaan Arab untuk Pakistan.

Anak wakil konsulat jenderal tersebut diketahui bernama Fahad Fihan al-Usaimi. Kemudian 2 korban lainnya diketahui sebagai Alaa Bin Attiya al-Quthami dan Abdullah Bin Faleh al-Subai yang juga bekerja di Konsulat Jenderal Arab Saudi di Karachi.

Baca Juga: Akan Dihantam Badai Harvey, Trump Imbau Masyarakat Texas untuk Bersiap

Pihak Konsulat Jenderal Arab Saudi sendiri telah mengonfirmasi kematian ketiga warganya tersebut. Ketiganya tewas saat berenang ketika tiba-tiba badai menghantam dan memicu gelombang besar sehingga para korban tergulung ombak hingga akhirnya tewas tenggelam.

Kelima korban lainnya ditemukan tewas tak jauh dari lokasi ketiga korban asal Arab Saudi. Di antara kelima anggota keluarga yang tewas itu, salah satunya dikonfirmasi sebagai seorang remaja perempuan berusia 16 tahun.

Perairan di Pakistan cukup berbahaya untuk dikunjungi wisatawan sejak musim hujan tiba di negara tersebut dan kerap memicu cuaca buruk. Cuaca buruk juga dilaporkan melanda wilayah selatan di Jazirah Arab seperti Dhofar di Oman yakni wilayah yang menjadi destinasi wisata ternama.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS)  kini juga tengah dihantam Badai Harvey dan menewaskan sedikitnya 3 orang.

Baca Juga: VIDEO: Detik-Detik ketika Badai Harvey Hantam Texas

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming