Tragis! 6 Orang Tewas Akibat Terjangan Badai Harvey di Texas

ant, · Senin 28 Agustus 2017 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 18 1764372 tragis-6-orang-tewas-akibat-terjangan-badai-harvey-di-texas-Ivp7HeV6da.jpg Dampak Badai Harvey. (Foto: Twitter)

HOUSTON - Satu mayat ditemukan tak jauh dari daerah pantai di South East Texas, Minggu (27/8), korban jiwa keenam yang dilaporkan setelah Badai Harvey mendarat di Texas pada Jumat malam (25/8).

Polisi setempat mengatakan mereka tidak yakin apakah korban jiwa tersebut adalah korban langsung terkait Badai Harvey. "Pada saat ini, tidak diketahui apakah korban meninggal akibat kondisi kesehatan atau karena tenggelam," kata polisi di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip dari Xinhua, Senin (28/8/2017). Gelombang di daerah tersebut, kata polisi, tinggi pada malam hari.

Dalam sebuah pernyataan, Wali Kota Houston Sylvester Turner mengatakan lebih dari 2.000 telefon darurat telah diterima dan tempat berteduh tambahan akan dibuka.

US Coast Guard telah memusatkan semua sumber dayanya dalam menyelamatkan orang yang menghadapi masalah sementara air terus naik di Houston dan daerah sekitarnya, sementara bantuan datang dari pangkalan di seluruh negeri itu.

(Baca Juga: Detik-Detik ketika Badai Harvey Hantam Texas)

Delapan helikopter dan tiga tim tanggap banjir sejuah ini telah menyelamatkan 100 orang, kata beberapa pejabat, dan telah menerima 500 permohonan bantuan.

Lembaga tersebut menyatakan 11 helikopter tambahan direncanakan dikerahkan. Satu lagi tim tanggap banjir datang dari Negara Bagian Louisiana, yang berdekatan.

Sebanyak 80 kabupaten telah dinyatakan sebagai daerah bencana. Kedua banda udara utama di Houston telah ditutup di tengah banjir parah.

Pernyataan dari Sista Bandar Udara Houston pada Ahad mengatakan Bandar Udara Antar-benua George Bush dan Bandar Udara Hobby ditutup buat penerbangan komersial sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini