nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suhu Udara Capai 50 Derajat Celcius, Tak Halangi Jamaah Tunaikan Ibadah Haji

Advertorial, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 00:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 29 1 1765768 suhu-udara-capai-50-derajat-celcius-tak-halangi-jamaah-tunaikan-ibadah-haji-p6dOlYbYis.jpg Ilustrasi haji (Foto: Ist)

SUDAH beberapa hari terakhir ini, suhu di Madinah terasa sangat panas. Menurut pantauan Okezone yang berada di Tanah Suci, suhu bahkan diperkirakan mencapai 40-50 derajat Celsius.

Pantauan Presidency of Meteorology and Environment (PME) juga menyatakan bahwa kondisi cuaca esktrem tersebut tak hanya terjadi di Madinah, tapi juga di seluruh wilayah Arab Saudi. Termasuk Mekkah, Riyadh dan Qassim. Diperkirakan suhu panas tersebut juga akan mengalami angin kencang disertai debu pasir halus. Pun, hembusan angin yang membawa udara panas bahkan suhunya mencapai 43 derajat Celcius.

Kondisi cuaca yang bisa dibilang luar biasa panas ini tentunya jauh berbeda dari kondisi Tanah Air dan mau tidak mau harus dihadapi oleh para jamaah Indonesia. Untuk menyiasati kondisi cuaca yang sangat panas, ada beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan para jamaah haji.

Selain diminta untuk mengonsumsi makanan sehat bernutrisi seimbang, para jamaah juga sebaiknya memastikan asupan cairan yang masuk tetap terjaga. Misalnya dengan minum minimal delapan gelas sehari meski tidak terasa haus untuk menghindari dehidrasi.

Dehidrasi atau kekurangan cairan memang kerap dialami dalam cuaca yang sangat panas. Salah satu dampak dehidrasi yang bisa mengganggu ibadah haji adalah panas dalam. Walaupun terdengar sepele, jamaah haji yang mengalami panas dalam tak hanya akan mengalami sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, sulit BAB,  tapi juga bisa mengalami penurunan kondisi tubuh.

Inilah mengapa serangan panas dalam bukan hal yang dapat disepelekan begitu saja. Mengingat pentingnya masalah tersebut, Larutan Cap Kaki Tiga yang telah hadir selama 80 tahun dan sebagai pionir larutan pereda panas dalam yang dipercaya hingga kini oleh masyarakat Indonesia, merasa terpanggil untuk berbagi pengalaman mengatasi panas dalam akibat suhu yang sangat panas di tanah suci.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian, Larutan Cap Kaki Tiga juga membagikan produk secara cuma-cuma kepada jamaah haji di Embarkasi Haji Bekasi  serta menghadirkan Mamah Dedeh untuk memberikan tausiyah dan pesan-pesan sebagai dukungan moral agar para jamaah bisa lancar menunaikan ibadahnya dan menjadi haji yang mabrur. 

Sekadar tips bagi Anda yang ingin membeli Larutan Cap Kaki Tiga, mengingat banyaknya produk kompetitor yang sekilas tampak sangat mirip dengan Larutan Cap Kaki Tiga, pastikan Anda tak salah beli. Cek baik-baik kemasannya terlebih dulu. Jangan salah pilih! Larutan Cap Kaki Tiga gambarnya ya Cap Kaki Tiga!

Larutan ya, Cap Kaki Tiga!

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini