nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Penerus Mitsubishi Delica Nongol di Tokyo Motor Show, Wajahnya Mirip Xpander

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 30 15 1766073 generasi-penerus-mitsubishi-delica-nongol-di-tokyo-motor-show-wajahnya-mirip-xpander-LYkDK8U6wH.jpg Mitsubishi Delica (Foto: Indianautosblog)

TOKYO – Pada 2006, Mitsubishi Motors secara resmi mengumumkan kehadiran generasi kelima dari Delica. Satu tahun kemudian Mitsubishi mulai memasarkannya di Jepang. Sampai saat ini Delica belum juga memberikan pembarauan secara besar-besaran.

Berdasarkan informasi dari salah satu media Jepang diungkapkan bahwa Mitsubishi akan memperkenalkan Delica generasi keenam di Tokyo Motor Show 2017. Namun mobil yang akan diperlihatkan pada 25 Oktober itu masih sebatas konsep. Kuat dugaan versi produksinya akan siap tahun depan, setelah itu Mitsubishi baru akan menjualnya di tahun yang sama.

(Baca juga: Meluncur di Indonesia, Harga Mitsubishi Delica Royal Rp450 Juta)

Dilaporkan pula bahwa saat ini Mitsubishi Motors masih melakukan pengembangan terhadap mobil keluarga satu ini. Ada kemungkinan wajah baru kendaraan keluarga itu mirip dengan Xpander. Sebagai gambaran, media berbahasa Jepang tersebut juga menyertakan rendering Mitsubishi Delica yang terinspirasi oleh Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Delica baru akan menggunakan platform Outlander. Kali ini Mitsubishi tidak akan menawarkan pilihan penggerak roda depan. Multipurpose vehicle (MPV) ini bakal menawarkan sistem S-AWC (super all wheel control).

Di bawah kap mesin, Mitsubishi Delica akan dibekali dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 2,2 liter. Mesin baru itu mampu mengeluarkan tenaga sekuat 170 ps dan torsi puncak 392,27 nm. Pilihan transmisi masih belum diketahui. Demikian seperti diberitakan Indianautosblog.

(Baca juga: Masalah pada Airbag, Mitsubishi Indonesia Recall 995 Delica)

Selain Jepang, Delica juga dipasarkan di Indonesia. MPV bernuansa sport itu pertama kali masuk pada 2014. Menandai kesuksesannya di pasar dalam negeri, Mitsubishi mendatangkan varian baru yaitu Delica Royal pada 2015.

Pesaing Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Mazda Biante ini dipersenjatai mesin 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G 4 silinder segaris berkapasitas 2,0 liter. Tenaga puncaknya mencapai 150 ps pada 6.000 RPM dengan torsi maksimum 191 Nm pada 4.200 rpm. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini