nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! Jamaah Haji Nigeria Diminta Doakan Presiden Buhari Saat Wukuf di Arafah

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 31 18 1766902 wah-jamaah-haji-nigeria-diminta-doakan-presiden-buhari-saat-wukuf-di-arafah-3YCnQmUkkP.jpg Suasana wukuf di padang Arafah. (Foto: Reuters)

NIGERIA - Hari ini sekira 2 juta Muslim dari penjuru dunia berkumpul di Padang Arafah untuk menjalankan wukuf. Pada ritual puncak haji ini, para jamaah haji khusyuk beribadah dan berdoa.

Memanfaatkan momen sakral wukuf di Arafah tersebut, anggota Senat Nigeria, Bukola Saraki, meminta para jamaah haji Nigeria berdoa memohon pulihnya perekonomian negeri mereka. Selain itu, jamaah haji Nigeria juga diminta berdoa demi kesehatan sang presiden, Muhammadu Buhari.

BACA JUGA: 2 Juta Muslim Ngumpul di Makkah, Jamaah Haji: Saya Amat Senang  

Doa lainnya, ujar Saraki, seperti disitat dari Daily Trust, Kamis (31/8/2017) adalah terkait keamanan, perdamaian, persatuan dan pembangunan Nigeria. "Doa untuk negaramu dan pemimpinnya sama penting dengan doa agar Allah mengabulkan permohonanmu," imbuh Saraki, dalam pernyataan resminya yang disampaikan penasihat medianya, Yusuph Olaniyonu. Saraki sendiri saat ini tengah turut menunaikan ibadah haji di Makkah.

BACA JUGA: Bismillah.. Lebih dari 2 Juta Muslim Dunia Mulai Ibadah Haji


Selain meminta jamaah haji Nigeria mendoakan negara dan presidennya, Saraki juga mengimbau agar mereka menjaga perilaku serta mematuhi semua aturan dan hukum yang ditetapkan otoritas Saudi Arabia. Dengan begitu, ibadah haji yang dijalankan pun akan lancar tanpa hambatan berarti.

BACA JUGA: Wah! Tak Mau Kalah dengan Indonesia, 4 Negara Afrika Masuk dalam 10 Besar Kuota Jamaah Haji Terbanyak

Hari ini, tepatnya 9 Dzulhijjah, adalah puncak ibadah haji. Sekira 2 juta jamaah haji berkumpul di Padang Arafah untuk berdoa dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Keesokan harinya, Muslim di penjuru dunia akan melaksanakan Salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini