nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Juarai Duta Muda ASEAN 2017, Reza Rahadian: Wendra Konsisten Menjawab Pertanyaan dengan Baik

Kamis 31 Agustus 2017 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 31 65 1766969 keren-juarai-duta-muda-asean-2017-reza-rahadian-wendra-konsisten-menjawab-pertanyaan-dengan-baik-6gFa7eROaW.jpg Foto: Dok Sindonews

JAKARTA - Pemuda asal DKI Jakarta Wendra Tandribali berhasil menyabet juara pertama Duta Muda ASEAN 2017. Lulusan Hubungan Internasional dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung tersebut berhasil mengalahkan 49 finalis dari 30 provinsi di Indonesia.

Di ajang tersebut, pria yang kini berusia 24 tahun itu sukses memukau dewan juri dengan pemaparannya seputar budaya yang dinilai bisa menyatukan kawasan ASEAN.

"Sebelum mempersatukan wilayah ASEAN, terlebih dahulu kita harus belajar. Belajar memahami kebudayaan dan kebiasaan dari warga ASEAN. Dengan cara seperti itu, tentu kita dapat menjaga toleransi antar manusia," kata Wendra di Balai Sarbini, baru-baru ini.

Ia mengatakan, kemauan belajar dan rasa toleransi antar warga ASEAN tersebut diharapkan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, petani, nelayan, dan lainnya. "Di luar anak-anak muda," imbuhnya.

Meraih juara pertama dan dinobatkan sebagai Duta Muda ASEAN, Wendra mengaku bersyukur atas segala pencapaian yang diraihnya.

"Kemenangan ini menjadi sebuah tanggung jawab yang besar. Sebab ada tugas-tugas berat yang akan menanti di luar sana," ungkapnya.

Sementara salah satu juri pemilihan Duta Muda ASEAN sekaligus aktor kawakan Reza Rahadian mengatakan, alasan tim juri memilih wakil DKI Jakarta menjadi pemenang adalah karena Wendra konsisten menjawab pertanyaan dengan baik.

Senada dengan pemeran BJ Habibie tersebut, presenter dan jurnalis senior Najwa Shihab berkata, jawaban dari finalis DKI Jakarta selalu tepat sasaran.

Selain Wendra, Duta ASEAN lainnya yakni Scholastika Asyana dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang meraih posisi dua.

Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia (PDMAI) bertujuan untuk mencari sosok pemuda dan pemudi yang memiliki wawasan mengenai ASEAN dan perkembangan kawasan. Serta mampu mempromosikan dan mendekatkan ASEAN kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di tanah air.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini