nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Warga Muslim Gelar Salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 02 18 1768145 ribuan-warga-muslim-gelar-salat-idul-adha-di-masjid-al-aqsa-lKzKSSBR6K.jpg Warga Muslim tiba untuk melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, 1 September 2017. (Foto: Anadolu)

YERUSALEM - Ribuan warga Palestina melakukan salat Idul Adha di Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki Israel. Sejak pagi warga Muslim Palestina dari berbagai daerah di Yerusalem Timur, negara Arab dan Islam datang ke Masjid Al Aqsa untuk salat dan berdoa.

Diwartakan Middle East Monitor, Sabtu (2/9/2017), ratusan keluarga berkumpul di kompleks Masjid Al Aqsa, sementara beberapa badut terlihat berkeliling tempat suci umat Muslim itu dan mengadakan kegiatan bersama anak-anak.

BACA JUGA: Presiden Palestina Berharap Rayakan Idul Adha Tahun Depan di Yerusalem

Meski warga Palestina yang tinggal di Yerusalem dan mereka yang memiliki kewarganegaraan Israel biasanya diizinkan untuk memasuki kompleks Masjid Al Aqsa dengan bebas, Israel membatasi akses untuk beberapa komunitas warga Palestina lainnya. Warga Palestina dari Tepi Barat dan Jalur Gaza harus mendapatkan izin dari pihak berwenang Israel untuk mengunjungi Masjid Al Aqsa. Karena itulah banyak warga Tepi Barat dan Jalur Gaza yang tidak pernah bisa mengunjungi Masjid Al Aqsa.

Dalam Perayaan Idul Adha di Ramallah, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menyatakan harapannya untuk merayakan hari besar umat Islam itu di Yerusalem yang telah ‘bebas’ tahun depan. Dia juga menyampaikan doanya untuk warga Palestina yang dipenjara oleh otoritas Israel.

“Selamat Idul Adha untuk negara-negara Arab dan Muslim. Idul Adha tahun depan, kami berharap dapat melihat pembebasan Al-Quds Al-Sharif dan pembebasan saudara-saudara kami yang dipenjara oleh Israel,” kata Abbas. Al-Quds Al-Sharif adalah nama lain dari Kota Yerusalem.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini