nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Kios Mebel Terbakar di Bandung, Petugas Damkar Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Sindonews, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 03 525 1768448 30-kios-mebel-terbakar-di-bandung-petugas-damkar-pastikan-tak-ada-korban-jiwa-ZW6XYow78G.jpg Kebakaran kios mebel di Bandung. (Foto: Sindonews)

BANDUNG - Kebakaran hebat menghanguskan puluhan kios mebel di kawasan Pasirluyu, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (3/9/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Lantaran bangunan kios sebaggian besar dari kayu, petugs Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung kewalahan dalam memadamkan si jago merah. Hingga pukul 13.00 WIB tadi, api masih berkobar, padahal 10 unit mobil pemadam sudah dikerahkan.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB. Selanjutnya petugas DPPB Kota Bandung melakukan proses pendinginan.

"Petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api, sebab di lokasi kebakaran banyak material mudah terbakar. Kami harus membongkar bangunan dan menyingkirkan material yang mudah terbakar karena itu upaya pemdaman memakan waktu lama," kata Kabid Penanggulangan Bencana DKPB Kota Bandung Sihar Pandapotan.

Disinggung tentang pemicu kebakaran, Sihar mengemukakan pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan. DKPB Kota Bandung bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api.

"Berdasarkan pengecekan petugas, sekitar 30 kios mebel yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materi masih dihitung," ujar dia.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini