Astaga! Disangka Kena Flu, Seorang Bocah Laki-Laki Tewas Keracunan Karbon Monoksida

Putri Ainur Islam, Okezone · Senin 04 September 2017 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 04 18 1768715 astaga-disangka-kena-flu-seorang-bocah-laki-laki-tewas-keracunan-karbon-monoksida-mXaHIwnoNM.jpg Gavin Klebs meninggal akibat keracunan karbon monoksida. (Foto: The Independent)

ALASKA - Kehati-hatian memang perlu dilakukan di mana pun dan kapan pun. Apalagi yang berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan, tidak ada salahnya untuk mengeceknya lebih dari dua kali. Apabila hal tersebut diabaikan, bisa saja berakhir dengan cerita duka seperti yang dialami oleh keluarga ini.

Seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun bernama Gavin Klebs, tengah berlibur dengan keluarga. Namun sayang, di tengah liburannya tersebut, ia terus-menerus muntah. Ibunya, Sarah Klebs, mengira Gavin terserang flu karena adik perempuannya yaitu Caroline, juga mengeluhkan pusing yang tak usai. Akhirnya mereka bertiga pun memutuskan untuk beristirahat di pondok milik keluarga di Big Lake, Alaska, Amerika Serikat (AS).

Lalu lalu mereka bertiga pun memutuskan untuk beristirahat karena yakin akan segera sembuh keesokan harinya. Namun mengejutkan, keesokan paginya ketiganya ditemukan tak sadarkan diri di atas tempat tidur. Meski terus dibangunkan, mereka tak bergerak sama sekali.

Sarah Klebs dan sang putri langsung dilarikan ke Pusat Medis Regional pada Kamis 20 Agustus, sebelum diterbangkan ke Seattle untuk diberikan perawatan lanjutan. Namun sayang, anak laki-lakinya, Gavin, tak terselamatkan.

Curiga dengan kasus tersebut, akhirnya pihak kepolisian memeriksa pondok tersebut. Kepolisian pun menemukan kulkas bertenaga propan yang bocor dan mengeluarkan karbon monoksida. Gas karbon monoksida tersebt lalu menyebar ke dalam rumah saat ketiganya tidur.

Diketahui, keluarga tersebut belum memasang pendeteksi karbon monoksida di pondok mereka. Keluarga tersebut mengatakan bahwa berencana untuk memasang pendeteksi karbon monoksida tersebut pada musim dingin.

"Sebelum hal ini terjadi, saya tidak pernah memikirkannya," kata Sarah, seperti yang dilansir oleh The Independent, Senin (4/9/2017).

Ciri-ciri dari keracunan karbon monoksida yaitu pusing, mual, kelelahan dan kebingungan, serta hilangnya kesadaran dan kejang. Karbon monoksida tidak berbau ataupun memiliki rasa, oleh karena itu Keluarga Klebs tidak sadar jika mereka telah menghirup karbon monoksida. (pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini