nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerja sebagai Cleaning Service dan Ingin Jadi Balerina, 5 Fakta Putri Diana Ini Tak Banyak Orang Tahu

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 05 18 1769934 kerja-sebagai-cleaning-service-dan-ingin-jadi-balerina-5-fakta-putri-diana-ini-tak-banyak-orang-tahu-krhKWoqkho.jpg Putri Diana. (Foto: The Independent)

MESKI telah tiada, kehidupan Putri Diana tetap menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Namanya terus dibahas karena Princess of Wales ini diidolakan banyak orang di seluruh dunia. Kematiannya yang penuh kontroversi pada 20 tahun lalu justru semakin membuat masyarakat berusaha mengulik lebih dalam informasi mengenai dirinya. 

Selain kematiannya yang penuh misteri, kehidupan Putri Diana tampaknya juga menarik untuk diperbincangkan. Selama hidup 36 tahun, tentunya banyak hal telah ia lakukan. Dari banyaknya fakta ataupun gosip yang telah terungkap selama ini, ternyata masih banyak hal menarik yang belum diketahui publik.

1. Putri Diana Bercita-cita Menjadi Balerina

Wanita dengan nama lengkap Diana Frances Spencer ini lahir di keluarga sederhana dan hidup seperti anak-anak pada umumnya. Ayahnya, Edward Spency, menyekolahkan Diana kecil di Riddlesworth Hall di Norfolk, Inggris dan di West Heath Girl's School, di Sevenoaks, Inggris.

Diana bukanlah anak yang pandai di sekolahnya. Ia lebih menyukai bidang seni dibanding pendidikan akademik. Minatnya di bidang seni telah terlihat sejak ia mengenyam pendidikan. Wanita yang lahir di Sandringham, Inggris, ini telah menjadi penyanyi amatir saat kecil. Suaranya terbilang merdu meski tak mengikuti sekolah musik.

Putri Diana bertemu dan berbincang dengan para balerina. (Foto: Good Housekeeping)

Tak hanya pandai bernyanyi, minatnya terhadap seni juga mulai terlihat pada bidang tari. Diana telah belajar balet sejak dirinya masih kecil. Namun saat itu, kemampuannya dalam menari balet belum begitu terlihat. Ia belum dapat menunjukkan prestasinya yang gemilang pada bidang tersebut. 

BACA JUGA: HISTORIPEDIA: 20 Tahun Kematian Putri Diana yang Penuh dengan Rumor Konspirasi 

Kecintaan Diana terhadap balet tak menghilang meski kemampuannya tak mumpuni. Ia tetap mengikuti berbagai kegiatan balet di Inggris. Sebagaimana diberitakan Hello Magazine, Rabu (6/9/2017), Putri Diana bahkan menjadi pendukung utama dan donatur terbesar Ballet English Nation. Dedikasinya terhadap dunia balet ia lakukan hingga akhir hayatnya.

2. Nenek Putri Diana Pelayan Ibu Suri

Menikah dengan pangeran kerajaan merupakan hal yang tak pernah terpikirkan di hidup Diana. Pasalnya, Lady Di tidak berasal dari keluarga yang sederajat dengan Pangeran Charles. Pernikahan yang digelar pada 29 Juli 1981 itu membuat Diana merasa sangat beruntung.

Diana membuat wanita muda di Inggris merasa iri karena pernikahannya yang bak di negeri dongeng. Dia mewakili wanita muda di seluruh dunia yang mengidam-idamkan Pangeran Charles. Wajahnya yang cantik jelita tampak sangat tepat untuk menjadi pewaris takhta kerjaan.

 Nenek Putri Diana, Lady Fermoy. (Foto: Good Housekeeping)

Menjadi putri di Inggris, siapa sangka nenek Putri Diana pernah bekerja di kerajaan Inggris. Nenek ibu Diana, Lady Fermoy, sempat mengabdikan dirinya sebagai pelayan di kerajaan. Ia bekerja hampir selama 40 tahun.

BACA JUGA: Misa Tertutup Peringati Ultah Putri Diana Akan Dihadiri Kedua Putranya

Lama berada di kerajaan, Lady Fermoy dikabarkan berteman dekat dengan sang Ibu Suri, Ratu Elizabeth. Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pun dikabarkan terjadi berkat campur tangan kedua neneknya itu. Mereka bersepakat untuk menjodohkan cucunya.

3. Putri Diana Menjadi Guru Taman Kanak-Kanak

Kehidupan sekolah Putri Diana tak terbilang baik. Tidak pandai dalam bidang akademis, membuat Diana harus gagal dalam dua ujian di West Heath School. Orangtua Diana pun memutuskan untuk memindahkannya ke sekolah lain.

BACA JUGA: 20 Tahun Meninggalnya Putri Diana, Para Penggemar Berdoa di Lokasi Kecelakaan 

Diana kemudian mengenyam pendidikan di sebuah sekolah di Swedia. Meski telah pindah, wanita yang menjadi istri Pangeran Charles itu tetap saja tak menyukai sekolah. Ia bahkan memilih untuk pulang kembali ke rumah daripada sekolah.

Putri Diana muda. (Foto: Good Housekeeping)

Setelah pulang dari Swedia, Diana pun mencari pekerjaan. Berbagai pekerjaan pernah dilakukan oleh Diana. Ia pernah bekerja paruh waktu sebagai cleaning service. Kemudian, Diana juga pernah menjadi pengasuh bayi.

BACA JUGA: Terungkap! Komentar Pangeran Charles atas Kelahiran Harry Memicu Perceraian dengan Putri Diana

Setelah menjajal dua pekerjaan itu, Diana pun memutuskan untuk mencoba dunia baru. Ia menjadi seorang guru di taman kanak-kanak (TK). Meski tak pandai dalam akademik, Diana menjadi pengajar di Young England School.

4. Memilih Sendiri Cincin Pertunangan dari Katalog

Pesta pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles berlangsung sangat mewah. Pihak kerajaan mempersiapkan semuanya dengan baik. Gaun pernikahan yang dikenakan Putri Diana bahkan memecahkan rekor. Gaun itu menjadi yang terpanjang dalam sejarah.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, pernikahan Putri Diana menjadi hal yang paling dinanti-nantikan publik Inggris. Bahkan, masyarakat di dunia ingin menyaksikannya kemegahan pesta tersebut secara langsung. Mereka ingin melihat barang-barang indah nan mewah yang digunakan dalam pesta itu.

BACA JUGA: Terkuak! Putri Diana Buka Rahasia Perkawinan dan Hidupnya di Video Ini, Apa Ceritanya?

Namun siapa sangka, ada satu barang yang ternyata tak dipersiapkan oleh pihak kerajaan. Cincin pernikahan Diana ternyata tak dibuat oleh kerajaan. Padahal biasanya, kerajaan akan membuatnya secara khusus.

 Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles disaksikan 750 juta orang. (Foto: Hello Magazine)

Cincin itu kabarnya dipilih langsung oleh Diana dari katalog koleksi perhiasan Garrard. Cincin yang ia pilih itu dihiasi 14 berlian solitaire dan 12 karat batu oval berwarna biru. Cincin berharga itu tak pernah lepas dari jari manis Diana meski ia telah bercerai dengan Pangeran Charles.

Diana tetap menggunakannya setiap hari. Hal ini ia lakukan untuk menghargai kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

BACA JUGA: Kate Middleton Sering Bergaya Mirip Putri Diana, Ini Buktinya!

Setelah Diana meninggal, cincin itu diwariskan kepada Pangeran Harry. Namun, Harry memberikannya kepada William. Kini, cincin itu melekat di jari manis Kate Middleton.

5. Mengajak Anak-anaknya Keluar Istana

Setelah menikah dengan Pangeran Charles, Putri Diana dikaruniai dua orang putra. Ia melahirkan Pangeran William pada 21 Juni 1982. Dua tahun kemudian, atau tepatnya pada 15 September 1984, Putri Diana melahirkan putra keduanya, Pangeran Harry.

Putri Diana merupakan ibu yang sangat menyayangi kedua putranya. Ia selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anaknya setiap hari. Pangeran William dan Pangeran Harry pun mengakui bahwa ibunya selalu melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Putri Diana jalan-jalan bersama Pangeran William dan Pangeran Harry. (Foto: Good Housekeeping)

Kehidupan menjemukan di dalam istana tak membuat Putri Diana kehabisan cara untuk mengajak kedua anaknya bermain. Ia selalu berusaha membuat kehidupan di dalam istana menjadi begitu menyenangkan. Hal ini dilakukan agar kedua anaknya tak merasa bosan.

Tak hanya bermain di dalam istana, Putri Diana ternyata juga kerap mengajak anaknya bermain di luar. Ia pernah mengajak anaknya bermain di Disney World. Selain itu, Putri Diana juga sesekali mengajak Pangeran William dan Pangeran Harry untuk makan di restoran cepat saji, McDonald's.

BACA JUGA: Mengharukan! Begini Percakapan Terakhir Putri Diana dengan Kedua Putranya

Ibu dari dua pangeran Inggris itu juga mengajak anaknya melakukan kegiatan sosial. Kedua pangeran itu pernah turut serta membantu sebuah klinik dan tempat penampungan tunawisma. (DJI)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini