Image

Pernah Dinaiki Putri Diana & Ronald Reagen, Rolls-Royce Lawas Putri Margaret Ini Siap Ditebus

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at, 8 September 2017 - 00:54 WIB
Rolls-Royce Silver Wraith bekas milik Putri Margaret cari pemilik baru (Bonhams) Rolls-Royce Silver Wraith bekas milik Putri Margaret cari pemilik baru (Bonhams)

LONDON - Tidak hanya Bentley Mulsanne, ada mobil mewah lain yang pernah digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris yang akan dilelang di acara Goodwood Revival di Sirkuit Goodwood, West Sussex, Inggris, pada 9 September 2017.

(Baca Juga: Mobil Mewah Bekas Digunakan Ratu Inggris Dijual, Mau?)

Mobil tersebut adalah Rolls-Royce Silver Wraith yang biasa digunakan oleh adik dari Ratu Elizabeth II, Putri Margaret. Putri Margaret tampaknya sangat menyukai mobil ini. Hal ini bisa diketahui karena Sang Putri menggunakannya dalam waktu yang cukup lama yakni sejak kendaraan tiba di Istana pada 1980, sampai dia tutup usia di tahun 2002. Mobil ini juga digunakan oleh keluarga kerajaan untuk mengantar jenazahnya ke pemakaman.

Interiornya sangat unik dan mewah dengan penggunaan dasbor berkelir kuning kemerahan. Jok belakang sedikit dinaikkan untuk memudahkan Putri Margaret melihat ke depan.

(Baca Juga: Mengenal Mobil Supermewah Bentley Limousine Ratu Inggris)

Sejak berpindah tangan ke kalangan sipil, beberapa perangkat pada mobil dilucuti seperti lampu flash dan beberapa fitur lainnya.

Selama 22 tahun melayani Putri Margaret, ternyata Rolls-Royce yang nilainya ditaksir mencapai 99 ribu poundsterling atau sekira Rp1,7 miliar ini juga pernah digunakan Putri Diana serta mantan Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagen, dan Ibu Negara Nancy. Odometer terakhir menunjukkan mobil sudah digunakan sejauh 76.800 kilometer.

(Baca Juga: Nih, Mobil Kesayangan Putri Diana yang Pernah Dilelang)

Satu kendaraan lagi adalah Land Rover lawas model tahun 1960-an. Mobil SUV ini pernah digunakan Ratu Inggris dan Pangeran Philip selama tur di Irlandia Utara pada 1968.

(Land Rover milik Departemen Pertahanan Inggris pernah digunakan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip saat melawat ke Irlandia Utara pada 1968/Bonhams)

"Kejelasan sejarah dari mobil ini adalah kunci dalam bisnis mobil klasik serta bagi para kolektor mobil. Selain itu hubungan mobil-mobil ini dengan keluarga kerajaan turut menambah tinggi nilainya," kata seorang juru bicara Bonhams, rumah lelang akan melego mobil ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming