Image

TOP AUTOS: Wow! Boks Telepon Umum Ini Ternyata Diler Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis, 7 September 2017 - 21:47 WIB
Diler mobil (Carscoops) Diler mobil (Carscoops)

LONDON - Biasanya diler mobil dilengkapi dengan beberapa show unit agar calon konsumen bisa melihat langsung dari dekat kendaraan yang sudah menjadi incarannya. Tapi apa yang dibangun oleh Peugeot sangat jauh berbeda dari diler mobil pada umumnya. Berlokasi di London, Inggris, dalam waktu dekat Peugeot akan meresmikan diler berukuran kecil hanya sebesar boks telepon umum.

(Baca juga: Diler Mobil Terkecil di Dunia, Sebesar Telepon Umum)

Rupanya ini merupakan diler online yang memang tidak perlu ruangan besar. Bagi konsumen yang ingin membeli mobil bisa langsung masuk. Di dalamnya akan ada sebuah tablet yang terhubung ke portal Peugeot, di mana mereka bisa melihat-lihat, mengkonfigurasi, mengetahui proses pembiayaan, dan memesan mobil baru, dalam beberapa menit.

"Sudah bertahun-tahun lamanya, proses membeli mobil baru melibatkan banyak membaca brosur, dan lainnya. Kini, dengan ada sistem online beli mobil bisa dilakukan dari mana saja, bahkan dari dalam kotak telepon, " kata Managing Director Peugeot, David Peel.

Sistem pemesanan mobil melalui online sudah berfungsi. Sejak saat itu, hampir jutaaan konsumen telah menyelesaikan lebih dari 134 ribu konfigurasi kendaraan.

Mobil yang paling yang paling banyak dipesan melalui sistem online adalah Peugeot 208, karena merupakan penyumbang kedua dari total penjualan Peugeot. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming