Image

Dahsyat, Berkat Sentuhan Modifikasi Dahler Sedan Dua Pintu Ini Bertenaga 532 Hp

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017, 06:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 07 15 1771572 dahsyat-berkat-sentuhan-modifikasi-dahler-sedan-dua-pintu-ini-bertenaga-532-hp-LpXEe0EPhQ.JPG BMW M4 (Carscoops)

BERLIN - Perusahaan modifikasi (tuner) Dahler memiliki paket modifikasi khusus untuk meningkatkan performa dari BMW M4. Fokus kepada mesin, modifikasi yang ditawarkan tidak main-main, tuner mengklaim M4 lebih bertenaga dari saudaranya yaitu M4 GTS.

Dalam keadaan standar sedan dua pintu ini dibekali dengan mesin enam silinder 3,0 liter. Mesin tersebut diklaim mampu mengembuskan tenaga sebesar 425 hp dan torsi puncak 550 nm. Itu artinya, tenaga yang diperolehnya sudah sangat cepat untuk sebuah sedan.

(Baca juga: BMW M4 Racikan G-Power untuk yang Bosan Tenaga Standar)

Seakan tak mau peduli dengan tenaga standar yang dikeluarkan, tuner melakukan perombakan yang tidak terlalu banyak pada sektor jantung pacunya. Kini mobil bisa melaju sekuat 532 hp dan torsi puncak 720 nm. Cukup disayangkan Dahler tidak merilis akselerasi mobil setelah mesinnya di-upgrade. Menurut Cracoops, bisa jadi mobil ini hanya butuh 4 detik untuk melaju dari 0-100 kilometer per jam. Sedangkan kecepatan maksimalnya 250 kilometer per jam.

Sebagai perbandingan BMW M4 GTS standar, memiliki mesin bensin 6 silinder dan 3,0 liter turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 492 hp dan torsi 600 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi M DCT tujuh percepatan.

Untuk meningkatkan penampilan mobil tuner juga memberikan penawaran berupa modifikasi bagian eksterior supaya nuansa sporty makin kental terasa. Dahler memberikan tambahan berupa knalpot dengan suara nyaring, lalu ada pelek ukuran 20 dan 21 inci. Berhubung mesinnya makin buas, maka tuner juga mengganti sistem pengereman standar dengan parangkat aftermarket berkinerja tinggi.

(Baca juga: G-Power Bikin BMW M4 Coupe Lebih Kencang dari M4 GTS)

Ada juga tambahan spoiler depan, sayap belakang yang terbuat dari bahan karbon, dan diffuser belakang karbon. Sementara itu interiornya sudah dilengkapi dengan rollover bars, dan bucket seats untuk menghadirkan suasana balap di kabin. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini