Share

Ini Foto-Foto Kehebohan Ribuan WNI Sambut Presiden Jokowi di Singapura

Putri Ainur Islam, Okezone · Kamis 07 September 2017 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 07 18 1771071 ini-foto-foto-kehebohan-ribuan-wni-sambut-presiden-jokowi-di-singapura-oSoSC7p6u7.jpg Presiden Jokowi hendak bertolak ke Singapura. (Foto: Ist)

JAKARTA – Tali persaudaraan memang makin erat apabila memiliki nasib yang sama, tinggal di negeri orang misalnya. Orang-orang yang memiliki nasib sama yaitu harus tinggal di negeri orang apalagi berasal dari negeri yang sama, pasti akan kompak melakukan sesuatu. Sama halnya saat menyambut presiden asal negaranya yang kebetulan tengah melakukan kunjungan ke negara tempat ia merantau.

Ribuan warga negara Indonesia (WNI) sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (RI) di KBRI Singapura. Presiden Jokowi memang memiliki agenda untuk bertemu dengan WNI yang berada di Singapura. Menurut beberapa sumber yang dihimpun oleh Okezone, ada sekira 216 ribu WNI yang kini bermukim di Singapura.

Begini Antusiasme Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Singapura

WNI di Singapura sambut Jokowi dengan antusias.

Selain itu, agenda lain Jokowi adalah menghadiri acara 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura. Kedua negara ini juga diketahui sebagai pelopor terbentuknya ASEAN. Tak hanya ribuan WNI, kedatangan Presiden Jokowi dan istri disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya, Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung, dan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar.

Begini Antusiasme Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Singapura

WNI tak lupa mengabadikan momen tersebut.

Begini Antusiasme Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Singapura

Istri Presiden Jokowi, Iriana, turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi berangkat ke Singapura pada Rabu 6 September 2017 untuk melakukan beberapa agenda. Ia tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, sekira pukul 16.52 waktu Singapura atau pukul 15.52 WIB. Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara, Irina Jokowi, berangkat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Diketahui Presiden Jokowi akan menghadiri acara 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura. Kedua negara ini juga diketahui sebagai pelopor terbentuknya ASEAN.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan Jakarta-Singapura, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sementara itu, Menlu Retno Marsudi sebelumnya juga telah berada di Singapura.

Selain itu pada Kamis (7/9/2017) pagi, Presiden Jokowi bersama PM Singapura, Lee Hsien Loong, berjalan santai dan menanam pohon bersama di Singapore Botanical Garden. Kedua pemimpin negara tersebut terlihat akrab, bahkan PM Loong mengabadikan momen tersebut dalam jepretan swafoto. (pai)

Di Sela-Sela Tanam Pohon, PM Singapura Lee Hsien Loong Swafoto dengan Presiden Jokowi di Singapore Botanic Garden

Presiden Jokowi dan PM Loong berswafoto

Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong Tanam Pohon Bersama di Singapore Botanic Garden

Presiden Jokowi dan PM Loong berjalan santai di Singapore Botanic Garden

Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong Tanam Pohon Bersama di Singapore Botanic Garden

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini