nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kadernya Diusung Partai Golkar di Pilgub Sumut 2018, Ini Kata Nasdem

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 07 340 1771374 kadernya-diusung-partai-golkar-di-pilgub-sumut-2018-ini-kata-nasdem-ZtSnE44t8u.jpg

MEDAN - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, telah resmi dideklarasikan sebagai calon gubernur pada putaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Erry yang merupakan calon petahana itu dideklarasikan menjadi calon gubernur dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan wakilnya, Ngogesa Sitepu, yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, yang juga Bupati Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Partai Nasdem sendiri belum memutuskan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung. Meski begitu mereka tetap mendukung pencalonan Erry.

Dukungan itu disampaikan Humas DPW Nasdem Sumut, yang juga Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Bidang Komunikadi dan Media Masa, Dicky Zulkarnain. Menurut Dicky, pencalonan Erry oleh partai lain sangat positif bagi Nasdem.

“Ini sangat positif, kami semua (kader) memberikan apresiasi. Tetapi untuk mekanisme dukungan dari partai, tetap menunggu keputusan dari DPP Partai Nasdem, dalam hal ini Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh," ujarnya, Kamis (9/7/2017).

Dicky lebih lanjut mengatakan, secara sistem, Partai Nasdem sampai hari ini masih melakukan penjaringan calon Gubernur Sumatera Utara. Mekanisme partai dalam menentukan calon pun masih berlangsung.

"Informasi yang saya terima, pengumuman akan dilakukan secara serentak untuk Pilgubsu dan Pilkada Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sumatera Utara. Saya pikir akan diumumkan dalam waktu yang tiak terlalu lama lagi,” pungkas Dicky.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini