Image

Hari Pertama ke Sekolah, Pangeran George Tak Diantar Ibunya, Kenapa Ya?

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 07 September 2017, 19:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 07 65 1771434 hari-pertama-ke-sekolah-pangeran-george-tak-diantar-ibunya-kenapa-ya-Cesl0vSvbn.JPG Foto: Telegraph/Kensington Palace

LONDON - Tepat pada hari ini, Kamis (7/9/2017), Pangeran George tiba untuk hari pertama sekolahnya di Thomas Bettersea. Namun, tak seperti rencana sebelumnya, putra Kate Middleton dan Pangeran William itu tak diantar ke sekolah bersama ibunya.

Pasalnya, melansir dari Telegraph, sang ibu terpaksa tinggal di rumah karena menderita mual-mual yang parah. Hal itu tak lain karena Kate Middleton kini sedang mengandung anak ketiganya.

"Sayangnya Duchess of Cambridge sedang tidak sehat dan tidak bisa menemani Pangeran George pagi ini seperti rencana sebelumnya," kata Juru Bicara Kensington Palace.

Tak diantar sang ibu, Pangeran George berangkat ke sekolah pertamanya itu bersama sang ayah. Dalam sebuah foto, nampak pangeran berusia empat tahun tampak cemas melintasi tempat parkir. Sementara Pangeran William dengan sigap membawa tas sekolah putranya itu.

Keduanya itu lantas disambut oleh Kepala Sekolahnya, Helen Haslem saat mereka tiba di gerbang sekolah. George sendiri saat itu mengenakan seragam baru dengan pullover v-neck dan celana pendek warna navy, kemeja biru muda, kaus kaki, serta sepatu hitam.

Di hari pertamanya ini, Pangeran George akan berada di kelas pertamanya bersama sekitar 20-an siswa lainnya. Bahkan, putra sulung pasangan bangsawan Cambridge ini merupakan salah satu siswa termuda di sekolah tersebut.

Sementara Thomas Bettersea sendiri merupakan sekolah independen yang berada di London, Inggris. Untuk bersekolah di sini, harus merogoh kocek sedalam-dalamnya yakni lebih dari 17.000 poundsterling setahun atau setara Rp291 juta.

Sekolah ini menyediakan makanan organik untuk makan siang. Hal ini bertujuan untuk menjamin agar calon raja masa depan itu menjadi warga dunia yang teliti dan peduli.

Pangeran muda dan teman-teman sekelasnya itu juga akan diajarkan berbagai mata pelajaran dan kegiatan. Mulai dari balet, seni hingga drama, bahasa Perancis, musik dan pendidikan jasmani.

Sekolah ini juga mengajarkan kepemimpinan. "Kami bertujuan melengkapi murid-murid kami untuk memimpin dengan memberi contoh, untuk menjadi orang pertama yang menolong seseorang yang membutuhkan, untuk membela apa yang mereka yakini benar, mengambil risiko, dan membuat keputusan yang baik bagi banyak orang."

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini