Image

Ingin Raih Gelar Master dan Doktor di Korea Selatan? Nih, Caranya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 07 September 2017, 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 07 65 1771457 ingin-raih-gelar-master-dan-doktor-di-korea-selatan-nih-caranya-WKtOygEcuh.jpg Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pernah bermimpi ingin kuliah di Korea Selatan? Kini mimpi itu bisa diwujudkan dengan mengikuti beasiswa yang tersedia tahun ini.

Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) kini membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa internasional termasuk Indonesia untuk melanjutkan sekolah pascasarjana pada 2018 di salah satu universitas negeri di Daejon, Korsel.

Beasiswa dari pemerintah Korea Selatan ini ditujukan bagi kamu yang akan mengambil studi lanjutan jenjang strata dua (S-2) dan strata tiga (S-3) di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Bila kamu beruntung memenangi beasiswa ini, kamu akan mendapat biaya kuliah penuh selama dua tahun untuk S-2 dan tiga tahun untuk S-3. Kamu juga mendapatkan tiket pesawat, biaya hidup sebesar KRW1.500.000 atau setara Rp17,8 juta per bulan.

Selain itu, kamu mendapatkan tiket pesawat senilai maksimal KRW1.500.000, asuransi kesehatan nasional, dan tunjangan relokasi.

Nah, jika kamu berminat dan ingin mengajukan beasiswa untuk studi di Korea Selatan ini, sebaiknya kamu perhatikan syarat-syaratnya.

Di antaranya, seorang pegawai pemerintah/institusi publik/peneliti di lembaga riset nasional, warga negara berkembang, telah meraih gelar sarjana atau magister sebelum Februari 2018, dan memiliki kecakapan berbahasa Inggris dengan Toefl minimal 560.

Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat diterima pada 29 September 2017. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Selamat mencoba!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini