Image

Nahas! Lamborghini Melintir saat Nyalip di Sirkuit, Ini Videonya

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at, 8 September 2017 - 10:11 WIB
Lamborghini Huracan kecelakaan di ajang balap di Afrika Selatan (Youtube) Lamborghini Huracan kecelakaan di ajang balap di Afrika Selatan (Youtube)

CAPE TOWN - Nahas dialami seorang pembalap, Lamborghini Huracan yang dikendarainya dalam sebuah ajang balap di Sirkuit Kyalami, Gauteng, Afrika Selatan, mengalami kecelakaan.

Peristiwa itu terekam kamera video milik penonton kemudian diunggah oleh akun Zero2Turbo di Youtube. Dalam tayangan sang perekam menyebut bahwa ajang balapan ini adalah kelas GT3.

(Baca Juga: Lamborghini Kecelakaan di Trek Balap, Pengemudi & Instruktur Tewas)

Tampak Lamborghini berkelir merah ini melaju cepat untuk menyalip pembalap di depannya. Namun ia tampaknya tidak mengantisipasi bahwa di depannya ada tikungan tajam ke arah kiri.

Karena menyalip dalam kecepatan tinggi dari sisi kanan, supercar pabrikan Italia itu langsung keluar lintasan dan menabrak pembatas. Sebelum menabrak, tampaknya ada upaya yang dilakukan pengemudi untuk mengerem namun mobil malah melintir.

Diketahui pengemudi tidak mengalami luka serius, namun mobilnya rusak berat. Bagian kanan ringsek, demikian pula dengan bumpernya.

(Baca Juga: Apes! Lamborghini Sewaan Rp17 Juta per Hari Ringsek Gara-Gara Sopir Mabuk)

Tidak diketahui apakah sang pemilik sudah melakukan upgrade mesin untuk mengikuti balapan ini atau belum. Tapi dalam kondisi standar, Lamborghini Huracan ditenagai mesin 5,2 liter, V10, yang dapat memproduksi tenaga 610 ps dan torsi 560 nm.

(Baca Juga: Deretan Kecelakaan Lamborghini yang Menghebohkan di Indonesia)

Dengan tenaga itu, mobil dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming