nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Berteman dengan Kim Jong-un, Dennis Rodman Tawarkan Bantuan Perbaiki Hubungan Korut-AS

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 08 18 1772207 mantap-berteman-dengan-kim-jong-un-dennis-rodman-tawarkan-bantuan-perbaiki-hubungan-korut-as-IyWgOlCEak.jpg Foto Dennis Rodman bersama Kim Jong-un dan istrinya (Foto: Reuters)

PYONGYANG – Mantan atlet basket NBA, Dennis Rodman, menawarkan bantuan untuk memperbaiki hubungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut). Rodman tidak asing bahkan terbilang akrab dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, sebab ia kerap kali datang ke Pyongyang untuk mempromosikan basket.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (8/9/2017) hal itu ia sampaikan ketika menghadiri acara Good Morning Britain pada pekan ini. Di acara tersebut, Rodman pun ditanya mengenai hubungannya dengan Kim Jong-un yang notabene ia temui beberapa kali ketika berada di Korea Utara.

BACA JUGA: Makan Malam dengan Kim Jong-un, Tegang dan Gelisah...

BACA JUGA: Ini Hadiah dari Dennis Rodman untuk Kim Jong-un

“Saya pikir jika Presiden (Donald Trump) mencoba menghubungi Kim, saya pikir itu kemungkinan hebat dapat terjadi,” ujar Rodman. Pebasket NBA itu menambahkan jika kedua pemimpin negara itu berdialog maka “pintu” komunikasi untuk Korea Utara-Amerika Serikat akan terbuka walau sedikit.

Rodman yang mendukung Trump ketika pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016 mengklaim ia ingin Negeri Paman Sam dan Korea Utara dapat hidup berdampingan dengan damai. “Saya hanya ingin mencoba meluruskan segalanya agar semua pihak dapat akur,” tegas pebasket itu.

Rodman menceritakan bagaimana ia menikmati waktu kongkow bersama sang pemimpin tertinggi Korea Utara. “Dasarnya saya nongkrong bersamanya setiap waktu. Kami tertawa, kami karaoke, kami banyak melakukan kegiatan seru bersama. Kami berkuda, kami bergaul, kami bermain ski. Kami hampir tidak membicarakan politik,” jelas Rodman.

BACA JUGA: Mantan Pebasket NBA Dennis Rodman Kunjungi Korut

BACA JUGA: Pulang dari Korut, Dennis Rodman: Perjalanan yang Menyenangkan

Namun di balik semua alasannya datang ke Korea Utara, mantan pebasket itu menyebut olahraga tetaplah agenda utamanya. “Orang-orang mengatakan, ‘ya Tuhan, Dennis Rodman melindungi pemimpin Korea Utara.’ Ini bukan mengenai itu. Misi keseluruhan saya ke sana adalah untuk membawa olahraga ke Korea Utara,” kata mantan pebasket NBA tersebut.

Rodman menambahkan bahwa dirinya bukanlah seorang politisi dan ia pergi ke Korea Utara hanya sebagai duta besar untuk olahraga.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini