Image

Golkar Dukung Perppu Ormas Jadi UU, Ini Alasannya!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017, 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 08 337 1772355 golkar-dukung-perppu-ormas-jadi-uu-ini-alasannya-PJ9inqcAyP.jpg Sekjen Partai Golkar Idrus Marham

JAKARTA - Partai Golkar menegaskan pihaknya mendukung pemerintah dengan menyetujui Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai organisasi masyarakat yang saat ini tengah di bahas oleh DPR untuk menjadi Undang-undang.

"Kecendrungannya dari kita semuanya bahwa Perppu ini harus segera kita putuskan dan tentu kita beri dukungan terhadap Perppu Nomor 2 itu," ujar Sekertaris Jenderal partai Golkar, Idrus Marham di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

(Baca Juga: Nasib Perppu Ormas, Pemerintah Serahkan kepada DPR)

Idrus melanjutkan, banyak pertimbangan yang dilakukan dalam mendukung Perppu tersebut. Salah satunya, ingin menjadikan ormas sebagai kekuatan civil society.

"Sekarang ini diperlukan sebuah aturan dalam rangka untuk bagaimana agar ormas yang ada betul-betul menjadi kekuatan civil society. Dan dalam rangka untuk berjuang bersama guna kepentingan bangsa, untuk kemajuan bangsa dan tentu kalo itu kita lakukan tidak ada lain kecuali harus beedasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945," jelas Idrus.

Oleh karena itu, lanjut Idrus, partai Golkar dengan partai lain, khususnya partai pendukung pemerintah akan tetap solid memberikan dukungan kepada pemerintah terkait dengan Perppu Nomor 2 tersebut.

(Baca Juga : DPR Gandeng NU & Muhammadiyah Bahas Soal Perppu Ormas)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini