Image

Yuk Raih Peluang Kuliah Gratis di Korea!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at, 8 September 2017 - 20:04 WIB
Foto: Ilustrasi Shutterstock Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Korean Government Scholarship Program (KGSP) kini membuka peluang beasiswa bagi pelajar internasional termasuk Indonesia untuk melanjutkan sekolah tinggi diploma atau sarjana di universitas-universitas Korea.

Beasiswa dari Korea ini memungkinkan kamu untuk melanjutkan kuliah diploma (D-2) hingga sarjana (S-1) selama dua tahun untuk diploma dan empat tahun untuk gelar sarjana.

Selain itu, kandidat juga akan menjalani kursus Bahasa Korea sebelum perkuliahan. Jadi, durasi total sekitar 3 tahun untuk diploma dan 5 tahun bagi gelar sarjana.

Bila kamu beruntung memenangi beasiswa ini, kamu akan mendapat biaya kuliah penuh selama menjalani masa studi. Kamu juga akan mendapatkan tunjangan hidup bulanan sebesar KRW800.000 atau setara Rp9,4 juta.

Selain itu, kamu mendapatkan tunjangan kedatangan dan kepulangan senilai KRW300.000 atau setara Rp3,5 juta. Tersedia pula asuransi kesehatan, kursus bahasa Korea, dan tiket pesawat pulang-pergi ke Korea.

Universitas di Korea yang berpartisipasi dalam beasiswa ini antara lain Gumi University, Dongyan Mirae University, Yeungjin College, Inha Technical College, Korea University of Media Arts, Chonbuk National University, dan masih banyak lainnya.

Nah, jika kamu berminat dan ingin mengajukan beasiswa untuk studi di Korea ini, sebaiknya kamu perhatikan syarat-syaratnya.

Di antaranya, berusia di bawah 25 tahun, memiliki kesehatan jasmani dan rohani, telah lulus SMA/sederajat, memiliki nilai rata-rata di atas 75 persen, dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat diterima pada 29 September 2017. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi Kedubes Korea.

Selamat mencoba!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming