Image

Terima Sentuhan Modifikasi, Begini Jadinya Tampang Mercedes-AMG E63

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu, 9 September 2017 - 09:41 WIB
Mercedes-AMG E53 S (Carscoops) Mercedes-AMG E53 S (Carscoops)

BERLIN - Rumah modifiaksi spesialis Mercedes-Benz, Brabus kembali memperlihatkan hasil upgrade terbaru Mercedes-AMG E63 S. Modifikasi yang diapalikasikan sederhana saja, hal itu terlihat dari aksesori yang menempel pada bagian eksterior dan interior mobil. Namun setidaknya bisa membuat tampilan Mercedes-AMG E63 yang dirilis tahun lalu itu menjadi lebih segar dan sporty. Fokus utama modifikasinya kali ini adalah di sektor mesin.

(Baca juga: Ingin Tampil Beda, Brabus Dongkrak Tenaga Mercedes-Maybach S600)

Dengan memanfaatkan mesin standar bawaan pabrikan V8 berkapasitas 4 liter force-fed, tuner melakukan beberapa pergantian komponen, hasilnya kini mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sekuat 690 hp dan torsi puncak 900 nm. Tenaga yang dihasilkan meningkat 87 hp dibanding klaim pabrikan yaitu 603 hp dengan torsi 850 nm.

Setelah menerima dorongan daya yang cukup besar, sedan Jerman tersebut mampu melahap trek lurus dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya 3,2 detik. Akselerasinya lebih cepat 0,1 detik ketimbang performa tenaga dari mesin standar yaitu 3,3 detik.

Sebagai pendongkrak penampilan, tuner memasangkan body kit aerodinamis yang terbuat dari serat karbon, air intake berukuran besar di kedua sisi bumper depan, spoiler depan di ujung bumper dan diffuser sebagai rumah untuk knalpot. Bagian kaki-kaki terpasang satu set pelek berukuran 21 inci yang dibalut dengan ban performa tinggi, semakin membuat tampilan eksterior menjadi sporty.

(Baca juga: Modifikasi Terakhir Tuner Brabus untuk Smart ForTwo)

Sementara pada kabin dari E63 S, tuner memasukkan bahan kulit halus Alcantara, sebagai

pembungkus jok dan dinding pintu.

Mercedes-AMG E63 S yang sekarang datang dengan julukan baru yaitu Brabus 700 akan menampakkan diri di pameran Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung mulai 12 September. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming