Image

TOP AUTOS OF THE WEEK: Nih, Gaya Cristiano Ronaldo & Sule Pamer Supercar

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu, 10 September 2017 - 10:06 WIB
Ferrari F12 tdf mainan baru Cristiano Ronaldo (Instagram) Ferrari F12 tdf mainan baru Cristiano Ronaldo (Instagram)

JAKARTA - Dengan penghasilan melimpah, bukan masalah bagi para artis atau atlet sukses untuk membeli barang mewah, termasuk mobil mewah atau supercar. Bukan hanya satu, tapi beberapa.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menambah koleksi mobil cepatnya dengan Ferrari F12 tdf. Pria asal Portugal itu menerima kiriman Ferrari F12 tdf-nya pada Rabu 6 Sepetember 2017 dan langsung mengunggah foto mainan baru berkelir ungunya itu di akun Instagram.

(Baca Juga: Ini Dia Mainan Baru Cristiano Ronaldo, Supercar Seharga Rp6,5 M)

Ia berpose berdiri di samping mobil seharga USD500 ribu atau sekira Rp6,5 miliar itu, sementara anak laki-lakinya duduk di bangku kemudi.

Tentunya Ferrari F12 tdf itu bukan supercar pertamanya. Sebelumnya ia sudah memiliki Lamborghini, hypercar Bugatti Veyron, serta beberapa model Mercedes Benz. 

Ferrari F12 tdf diproduksi terbatas yakni hanya 799 unit untuk seluruh dunia. Mobil ini dibuat untuk mengenang kejayaan pabrikan mobil Italia itu di ajang balap ketahanan Tour de France pada era 1950 hingga 1960-an. Pada balapan itu, Ferrari menggunakan mobil Berlinetta 250 GT.

Jantung penggerak Ferrari F12 tdf diperkuat dengan mesin 6.262 cc, V12, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 574 kW pada 8.500 rpm dan torsi 705 nm pada 6.250 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 7 percepatan F1 dual clutch gearbox. Dengan tenaga itu, Ferrari F12 tdf dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik, sementara kecepatan maksimumnya 340 km/jam.

Entis Sutisna alias Sule juga menunjukkan sebuh mobil sport bersama anaknya yang duduk di bangku penumpang. Foto mobil itu diunggah di akun Instagram-nya.

(Baca Juga: Tebak, Apa Mobil yang Dipamerkan Sule di Instagram?)

Namun pria kelahiran 15 November 1976 ini tidak menyebutkan model kendaraan tersebut. Dari angle pengambilan gambar, tampaknya Sule memang ingin menyembunyikan model supercar berkelir kuning itu.

"Moal di judulan ah bisi ria tapi jenaka (Enggak mau dikasih judul. Takut riya, tapi ya lucu)," tulis Sule, di akun instagram-nya.

Caption singkatnya itu memancing komentar warganet. Isi komentarnya beragam, ada yang menyebut mobilnya keren hingga penasaran dengan model supercar-nya itu.

Sementara itu bila dilihat dari desain bodinya, kemungkinan mobil yang diunggah Sule itu adalah McLaren MP4-12C. Mobil bertubuh langsing ini dipersenjatai mesin 3,8 liter, V8, twin-turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 592 hp dan torsi tertinggi 443 lb-ft.

Dengan mesin ini McLaren MP4-12C 2012 mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 3,3 detik dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming