Image

Fantastis! Ferrari 'Militer' Ini Pernah Laku Rp15,6 M Gara-Gara HIV/AIDS

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu, 10 September 2017 - 14:12 WIB
Ferrari 458 Italia bekas milik Lapo Elkann (RM Sotheby) Ferrari 458 Italia bekas milik Lapo Elkann (RM Sotheby)

MILAN - Nama Lapo Elkann tidak asing lagi di kalangan pebisnis Italia maupun para pelaku industri automotif. Ia juga seorang kolektor mobil mewah dan pria yang gemar memodifikasi mobil.

Salah satu koleksinya yang paling dikenal adalah Ferrari 458 Italia yang bajunya diganti dengan gaya militer.

(Baca Juga: Siapa Mau Ferrari yang Hanya Dibuat 6 Unit Ini, Siapkan Rp66 Miliar!)

Pria kelahiran tahun 1977 itu membeli Ferrari 458 Italia itu tujuh tahun lalu dalam kondisi baru. Lalu ia mempercayakan pada rumah modifikasi untuk mengubah tampilan tunggangannya itu agar terlihat lebih berwibawa.

Seluruh bodinya dicat loreng, baik di depan maupun belakang. Untuk menyesuaikan, kaliper rem menggunakan cat hijau yang dikombinasikan dengan pelek hitam. Masih kurang, bahkan mesinnya pun dicat loreng dan kombinasi warna hijau.

Bagian interiornya mengusung dua warna, yakni coklat dan nuansa loreng kecoklatan, pada jok, dasbor, dan setir. Bahan kulit juga membalut hampir seluruh bagian interior.

Cucu dari Gianni Agnelli, mantan CEO dan pria yang mengontrol saham Fiat Automobiles, ini mempertahankan mobil itu hingga tahun 2016 sebelum dilelang di ajang Festival Film Cannes, Prancis. Dana hasil lelang disumbangkan untuk membantu penanganan para penderita HIV/AIDS. Tidak heran jika mobil ini bisa terjual dengan harga 1 juta euro atau sekira Rp15,6 miliar (kurs saat ini).

(Baca Juga: Ferrari LaFerrari Aperta Ke-210 Dibuat Khusus untuk Amal, Harganya Ditaksir Rp62 M)

Nah, pembelinya saat itu melelangnya lagi pada akhir pekan ini di ajang Leggenda E Passione. Ia memercayakannya pada rumah lelang RM Sotheby untuk mencarikan pemilik barunya.

Namun pemilik barunya ini tak seterkenal Elkann dan penjualannya pun bukan untuk kepentingan amal. Karena itu RM Sotheby mengestimasi mobil ini akan terjual dengan harga antara 250 ribu sampai 350 ribu euro. Tapi estimasi itu sudah cukup tinggi, pasalnya jika dibandingkan dengan Ferrari 812 Superfast keluaran baru. Mobil itu dibanderol di kisaran 300 ribu euro.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming