Image

Heroik, Pemilik Bengkel Coba Menangkap Pencuri Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 08:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 11 15 1773325 heroik-pemilik-bengkel-coba-menangkap-pencuri-mobil-MJKc5xPM5Z.jpg Aksi heroik pemilik bengkel (Youtube)

NASHVILLE - Pemilik bengkel mobil Mr Transmission di Johnson City, Tennessee, Amerika Serikat, Tim Rodifer, coba menghentikan aksi pencurian mobil di depan bengkelnya. Mobil yang hendak diselamatkannya merupakan miliki konsumen yang tengah menunggu giliran untuk di servis. Aksi heroik Rodifer terekam kamera CCTV gedung.

Dari hasil kamera CCTV, tampak jelas pelaku yang sedang asik berjalan di depan bengkel. Kemudian  melihat mobil pikap yang sedang terparkir dalam keadaan pintu terbuka dan kunci masih menempel. Tanpa pikir panjang pelaku pencurian itu langsung masuk ke kabin dan menyalakan mesin mobil. Namun tidak lama setelah itu, pemilik bengkel terlihat lari menuju mobil tersebut dan berusaha menghentikan laju kendaraan.

(Baca juga: Coptimus Prime, Mobil Polisi Hasil Sitaan dari Pengedar Narkoba)

Namun sial bagi Rodifer, pencuri tak mau menghentikan laju mobil, sehingga dirinya menggantung di samping pintu. Hingga pada akhirnya Rodifer menyerah dan jatuh di pinggir jalan. Akibat aksi heroiknya tersebut, dia menderita memar di pinggang dan luka di bagian lain.

"Tentu saja saya berlari secepat mungkin ke kendaraan, terjun ke dalam kabin melalui jendela. Saya tahu bahwa dia (pencuri) sama sekali tidak akan memberhentikan mobil," ujar pemilik bengkel.

(Baca juga: Sssttt... Mobil Ferrari Polisi Ini Hasil Sitaan dari Mafia)

Berdasarkan barang bukti berupa video hasil rekaman kamera CCTV, pemilik mobil dan bengkel bersama-sama melaporkan aksi pencurian itu kepada polisi. Tidak memakan waktu yang lama, identitas pencuri mobil tersebut langsung terdeteksi oleh polisi. Setelah itu polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama Cody. Kemudian langsung dikenai pasal pencurian mobil dan surat izin mengemudinya di cabut.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini