Image

Mobil-Mobil Mahal Para Atlet Dunia, Seperti Apa Ya?

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin, 11 September 2017 - 14:00 WIB
Video Cristiano Ronaldo menjajal Bugatti Chiron (Bugatti) Video Cristiano Ronaldo menjajal Bugatti Chiron (Bugatti)

JAKARTA - Majunya industri olahraga turut mendongkrak pamor para atlet. Atlet dari cabang olahraga yang banyak menyita perhatian publik umumnya hidup sejahtera. Sebut saja sepakbola, tinju, tenis, basket, fooball, dan lainnya.

Dengan bayaran mulai puluhan miliar per pekan hingga triliuan rupiah sekali bertanding, mereka bisa mendapatkan apa saja yang diinginkan. Bukan saja dari klub atau perusahaan yang menaungi, mereka juga mendapat penghasilan dari iklan dan lainnya.

Uang yang mereka dapat biasanya digunakan untuk berfoya-foya atau hidup glamor dengan membeli rumah serta barang mewah termasuk mobil.

Berikut beberapa mobil mewah dengan harga tinggi yang pernah atau masih dimiliki para atlet internasional:

1. Koenigsegg CCXR Trevita Floyd Mayweather

(Instagram)

Hypercar Koenigsegg CCXR Trevita memang tidak lama nongkrong di garasi Floyd Mayweather Jr, yakni hanya beberapa bulan saja. Entah karena apa alasannya. Tapi setidaknya ia termasuk salah seorang di dunia yang pernah memiliki mobil yang hanya diproduksi dua unit di dunia ini. Koenigsegg CCXR Trevita diproduksi pada 2010. Mayweather membelinya dengan harga USD4,8 juta atau sekira Rp62 miliar lalu melepasnya dengan harga yang tidak disebutkan. Pada Agustus lalu, mobil pabrikan Swedia ini kembali dilelang oleh pemilik terakhirnya, namun hanya terjual dengan harga USD2,6 juta atau sekira Rp34 miliar.

(Baca Juga: Tak Semahal yang Diperkirakan, Koenigsegg Bekas Mayweather Hanya Laku Rp34 M)

2. Bugatti Chiron Cristiano Ronaldo

(Bugatti)

Pesepakbola Real Madrid ini termasuk atlet yang gemar memperbarui koleksi mobil-mobil cepatnya. Pada pekan lalu, ia membeli Ferrari F12 tdf yang hanya dibuat 799 unit di dunia itu. Ronaldo mengeluarkan kocek USD500 ribu untuk menebusnya.

(Baca Juga: Ketika Cristiano Ronaldo Kepincut Bugatti Chiron)

Tapi bukan mobil ini yang masuk dalam kategori termahalnya, tapi hypercar Bugatti Chiron. Ia sempat terlibat dalam video promosi mobil cepat buatan pabrikan Prancis itu. Bugati Chiron merupakan salah satu mobil jalan raya tercepat di dunia yang kecepatan maksimumnya mampu menembus 400 kilometer per jam.

Memang tidak disebutkan apakah Ronaldo membelinya atau tidak. Sekalipun pria asal Protugal itu membeli, tampaknya ia tidak bisa langsung mendapatkannya. Untuk bisa memilikinya, daftar tunggunya bertahun-tahun. Tahun ini saja Bugatti hanya menjanjikan mengirim 65 unit Chiron ke para pemesannya di berbagai negara dari total 220 yang rencananya akan diproduksi. Bugatti Chiron dibanderol dengan harga sedikitnya USD2,6 juta atau berkisar Rp34 miliar.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki koleksi Bugatti lainnya, yakni kakai dari Chiron, Veyron.

3. Lamborghini Aventador LeBron James

(Lou La Vie)

Tentunya mobil Lamborghini Aventador LeBron James ini tidak dalam kondisi standar lagi melainkan sudah mengalami modifikasi bertema sneaker. Maklum saja, ada kontribusi Nike di balik supercar dengan gambar eksterior yang unik ini.

Bagian luar mobil dibuat ‘ramai’ dengan grafis yang mengombinasikan warna kuning, hijau, dan hitam.

Nike memercayakan modifikasinya kepada tiga desainer serta modifikator, yakni Lou La Vie, Rich N Caliente, dan Toys for Boys Miami. Nilai mobil pemain NBA itu mencapai USD670 ribu.

4. Rolls-Royce Wraith Antonio Brown

(Instagram)

Pemain football Amerika Serikat dari Pittsburgh Steelers Antono Brown juga punya selera tinggi dalam memilih mobil. Ia memiliki Rolls-Royce Wraith. Dalam kondisi standar, mobil supermewah asal Inggris ini saja sudah lumayan mahal, yakni USD315 ribu. Tapi Brown memodifikasinya dengan eksterior tertema galaksi. Gambar bodi mobil dibuat seperti di ruang angkasa yang penuh dengan bintang dengan latar hitam. Ini membuat nilai mobil semakin melambung lagi.

5. Ferrari 458 Italia Robinson Cano

(MC Customs)

Hal yang membuat mobil-mobil para atlet bernilai tinggi bukan saja dari nilai dasar atau standarnya, tapi juga sudah mengalami modifikasi. Termasuk Ferrari 458 Italia milik pemain baseball Robinson Cano ini. Supercar asal Italia itu sudah dimodifikasi dengan menggunakan cat berwarna emas di bodinya. Ia memercayakan MC Customs untuk memersonalisasi mobilnya pada tahun 2014. Dengan perubahan tersebut mobilnya memiliki nilai USD300 ribu.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming