2 Kereta Bertabrakan di Swiss, 30 Orang Terluka

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin 11 September 2017 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 11 18 1773779 2-kereta-bertabrakan-di-swiss-puluhan-orang-terluka-RgFw0xyXQ7.jpg Stasiun kereta Andermatt, Swiss. (Foto: RT)

ANDERMATT - Dua kereta api dilaporkan bertabrakan di Andermatt, Swiss. Kecelakaan tersebut menyebabkan sedikitnya 30 orang terluka, namun media lokal melaporkan jumlah korban luka terdiri dari 27 orang.

Sebagaimana diwartakan Russian Today, Senin (11/9/2017), kecelakaan itu tepatnya terjadi di sebuah stasiun kereta yang terletak di sebuah desa yang dikelilingi pengunungan di Kota Uri. Berdasarkan keterangan dari pengelola rel kereta api jalur Matterhorn-Gotthard-Bahn yang dikutip dari Urner Zeitung, kecelakaan terjadi akibat kesalahan teknis.

Kecelakaan diketahui terjadi sekira pukul 11.30 waktu setempat dan kecelakaan juga membuat jalur yang menguhubungkan stasiun Goschenen dan Andermatt ditutup untuk sementara waktu. Metro mewartakan, saat kejadian kereta api mengangkut total penumpang 100 orang.

Sementara itu, surat kabar Blick melaporkan hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden pasti terjadinya kecelakaan. Salah satu kereta yang terlibat kecelakaan adalah kereta dengan lokomotif HGe 4/4 II yang membawa 5 gerbong.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan baik dampak kecelakaan maupun jumlah korban. Petugas medis sendiri dilaporkan telah berada di lokasi kecelakaan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini