Image

OKEZONE MILLENIALS: Keren! Puluhan Siswa Boyolali Belajar Jurnalistik dan Jaringan Komputer di Kantor Okezone

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin, 11 September 2017 - 14:16 WIB
Foto: Siska Permata Sari/Okezone Foto: Siska Permata Sari/Okezone

JAKARTA - Sebanyak 74 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhineka Karya Simo Boyolali melakukan kunjungan industri ke Kantor Redaksi Okezone di iNews TV Building, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta, pada Senin (11/9/2017).

Puluhan siswa SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang didampingi oleh 12 guru itu ingin mengetahui seluk-beluk cara kerja portal online Okezone.

"Sudah tiga kali berturut-turut kami ke sini. Kalau bahasa Jawanya, kita tuman alias ketagihan untuk mengajak anak-anak ke sini. Karena di sini kita bisa mendapat ilmu baru yang tak ada di sekolah," kata salah satu guru, Kun Lastyoko Yuniawan dalam sambutanya.

Selain mendapatkan ilmu seputar media online, para siswa yang latar belakangnya telah dibekali ilmu komputer dan jaringan tersebut juga belajar tentang keamanan jaringan sebuah website media online.

Puluhan siswa asal Boyolali tersebut juga nampak antusias ketika mendengar penjelasan-penjelasan tentang ilmu search engine optimization (SEO) yang biasa digunakan di media-media online.

Bukan hanya itu, para siswa yang kini duduk di kelas 12 itu juga diajak ke dapur Okezone untuk melihat para pekerja media bekerja. Mulai dari menulis, mengedit, hingga mempublish berita.

"Sangat menarik! Saya diajarkan berbagai macam ilmu tentang website," ungkap salah satu siswa, Joni Evendi. Lelaki yang mengaku menyenangi jaringan itu juga mengaku semakin mantap menekuni bidangnya di jaringan.

Hal serupa juga dirasakan Adi Dwi Wibowo yang mengaku mendapat banyak ilmu dari kunjungannya ke Okezone hari ini. "Alhamdulillah saya dapat hal yang bermanfaat. Mulai dari bagaimana cara membuat berita terus juga cara bagaimana mengamankan jaringan," ungkapnya.

Sementara Rani, siswa kelas 12 yang rencana ingin lanjutkan studi di bidang Administrasi Perkantoran ini mengaku senang atas kunjungannya ke kantor Okezone. "Senang! Nanti kalau sudah pulang, pasti pengen ke sini lagi. Hitung-hitung tambah ilmu juga," kata dia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming