Image

Gokil! Terbitkan 3 Jurnal, Gabrielia Sukses Raih Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,94

Susi Fatimah, Jurnalis · Selasa, 12 September 2017 - 07:30 WIB
Foto: Dok Unair Foto: Dok Unair

JAKARTA - Bisa meraih prestasi saat duduk di bangku kuliah menjadi kebanggaan tersendiri. Hal itu lah yang dirasakan oleh Gabrielia Febrianty Shofiana, yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik jenjang sarjana Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair).

Meraih IPK nyaris sempurna 3,94 butuh perjuangan, ia harus pandai mengatur waktu antara kuliah, organisasi, kepanitiaan, maupun kompetisi.

“Semasa kuliah, saya memilih berorganisasi dan kepanitiaan. Sebagai ganti bidang perlombaan, saya aktif dalam menulis jurnal karena membaca dan menulis merupakan hobi saya sejak kecil,” ujarnya seperti dilansir dari laman Unair, Selasa (12/9/2017).

Alumnus SMAN 5 Surabaya itu tercatat sudah mempublikasikan tiga jurnal. Pertama, “Philosophy, Pancasila and Modern Technology”. Kedua, “BPK and BPKP in Determining State Finance Loss in Order to Gain Anti-Corruption Law Efficiency of Anti-Corruption Law”. Ketiga, “National Ombudsman of Indonesia Role and Strategies in Public Services Reform”.

Baginya, kuliah tidak hanya mengikuti perkuliahan di kelas. Hal itu ia buktikan dengan rajin menjadi delegasi di berbagai kegiatan di tingkat kampus maupun internasional. Belum lama ini, ia mengikuti pertukaran mahasiswa ke Erasmus School of Law, Erasmus University Rotterdam selama satu tahun sampai 2017.

Gadis asal Surabaya itu berbagi tips agar mahasiswa bisa meraih prestasi saat berkuliah. “Yang paling penting adalah proaktif, mengerti konsekuensi dan bisa mengatur waktu, mengerti pula mana prioritas dan sampingan. Jika itu diterapkan, kita dapat menjadi individu yang terorganisir,” imbuhnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming