Image

Meski Harganya Miliaran, Hypercar Asal Italia Ini Tidak Bisa Diajak Ngebut

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 12 September 2017, 08:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 12 15 1774025 meski-harganya-miliaran-hypercar-asal-italia-ini-tidak-bisa-diajak-ngebut-qmOZjSSUHJ.jpg Ferrari LaFerrari Aperta (Carscoops)

MARANELO - Sebuah prototipe Ferrari LaFerrari Aperta yang dibuat pada 2013 akan dilelang. Menurut penyelenggara lelang RM Sotheby, model ini pertama kali diperlihatkan beberapa hari sebelum berlangsungnya Geneva Motor Show pada tahun yang sama.

RM Sotheby memperkirakan hypercar ini akan terjual antara 1 juta euro atau sekira Rp15 miliar, sampai 1,2 euro atau setara dengan Rp18 miliar. Diberitakan Carscoops, meski harganya tergolong sangat tinggi, tapi jangan harap mobil ini bisa diajak ngebut. Ferrari mengatakan prototipe tersebut belum ada pemilik barunya, dan tidak memiliki surat-surat lengkap untuk bisa digunakan di jalan raya. Pabrikan yang bermarkas di Italia itu merekomendasikan prototipe ini untuk orang yang mau menjadikannya pajangan saja.

(Baca juga: Akhirnya, Ferrari LaFerrari Aperta untuk Amal Laku Rp121 Miliar)

Versi produksi Ferrari LaFerrari Aperta dilengkapi mesin hybrid, yakni perpaduan penggerak konvensional berbahan bakar bensin 6.626 cc, V12, serta motor listrik 120 kW. Pesaing Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 ini memiliki semburan tenaga sekuat 963 hp apabila keduanya bekerja bersama. Tenaga dikirim ke roda dengan sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 kilometer/jam di bawah 3 detik.

Mobil yang diproduksi terbatas hanya 209 unit diseluruh dunia ini, dijual dengan kisaran harga USD2 juta atau sekira Rp26 miliar. Mobil berkelir merah ini bisa dikatakan sering sekali menjalani proses lelang, seperti baru-baru ini terjadi. Dalam rangka ulang tahun ke-70, Ferrari LaFerrari Aperta dilelang untuk keperluan amal. Setelah menjalani proses lelang mobil tersebut terjual Rp121 miliar.

(Baca juga: Ferrari LaFerrari Aperta Ke-210 Dibuat Khusus untuk Amal, Harganya Ditaksir Rp62 M)

Ferrari LaFerrari Aperta pernah di bawa ke Indonesia oleh Ferrari Jakarta. Kedatangannya untuk meramaikan perayaan 70 tahun Ferrari di Indonesia. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini