Image

TOP AUTOS: Sedang Dipakai Syuting, Ban Supercar Hasil Modifikasi Ini Lepas

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 12 September 2017, 22:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 15 1774579 top-autos-sedang-dipakai-syuting-ban-supercar-hasil-modifikasi-ini-lepas-EyZSutCX41.jpg Ban mobil lepas saat syuting (TMZ)

CALIFORNIA - Komedian Jay Leno memiliki acara sendiri yaitu 'Jay Leno’s Garage' di jaringan televisi CNBC. Lewat acara tersebut banyak artis sampai politisi yang sudah diwawancarai oleh Jay. Setiap bintang tamu yang didatangkan harus menyetir mobil, sedangkan Jay duduk di sebelahnya.

Mungkin bagi sebagian orang yang menyaksikan acara tersebut lewat televisi mengira proses syuting acara tersebut selalu berjalan mulus. Padahal jika ditelusuri ada saja satu adegan yang membuat proses syuting harus di ulang, atau dihentikan. Seperti yang belum lama ini terjadi, di mana supercar yang digunakan mengalami kerusakan pada bagian kaki-kaki sehingga rodanya lepas dan proses syuting berhenti.

(Baca juga: Duuh! Ban Supercar Lepas saat Dipakai Syuting Acara Televisi)

Mobil yang digunakannya adalah Kode 0, sebuah supercar yang merupakan hasil modifikasi total dengan kelir eksterior silver. Peristiwa itu terjadi di Burbank, California.

Dari video yang dipublikasikan di TMZ, Leno tampak menyaksikan para kru mengganti roda kendaraan. Bagian yang terlepas adalah sebelah kiri belakang. Dari foto yang beredar, kondisi kaki kendaraan tampak buruk. Cakram rem langsung bersentuhan dengan aspal.

Namun Leno tampak dalam kondisi baik-baik saja. Tidak diketahui apakah dia sendiri yang mengemudikan mobil itu atau kru lainnya.

Diketahui mobil itu bukan milik Leno. Kode 0 merupakan hasil modifikasi total dari mobil Lamborghini Aventador. Mobil ini hanya digunakan untuk kebutuhan syuting. Tidak diketahui persis apakah kerusakan pada roda disebabkan dari hasil modifikasi itu sendiri atau ada penyebab lain.

(Baca Juga: Ketika Wakil Presiden AS Joe Biden Nyetir Mobil Sport)

Dalam kondisi standar, Lamborghini Aventador mengusung mesin 6,5 liter, V12, yang mampu menghasilkan tenaga 730 hp. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi 7 percepatan otomatis-manual. Akselerasi dari 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam 2,7 detik dengan top speed 347 km/jam. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini