Image

Soal Kematian Bayi Debora, Ketua MPR: RS Mitra Keluarga Kalideres Layak Ditutup

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa, 12 September 2017 - 14:30 WIB
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: Okezone) Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI)Zulkifli Hasan menilai Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres layak ditutup lantaran ditengarai menyebabkan kematian terhadap bayi Debora. Debora diduga terlambat mendapat penanganan akibat pihak rumah sakit tersebut.

"Layak (ditutup). Kemanusiaan, orang mati satu itu sama dengan membunuh seluruh kemanusiaan," ujar Zulkifli di Kompleks DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Zulkifli menganggap RS Mitra Keluarga Kalideres sama sekali tak memiliki nilai kemanusiaan sehingga harus mendapatkan sanksi berat.

[Baca Juga: BPJS Watch Desak Polisi Selidiki Kematian Bayi Debora]

"Saya kira ini rumah sakit yang enggak punya nilai-nilai, masih ada sanksi yang keras dari otoritas yang memiliki, bila perlu tutup," tegas Zulkifli.

Padahal, menurut Zulkifli negara menjamin dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia, termasuk bangsanya. Ketua Umum PAN itu geram dengan rumah sakit yang masih berorientasi terhadap uang ketimbang melayani masyarakat.

"Rumah sakit itu tidak hanya mencari uang, kalau hanya mencari uang jangan jadi rumah sakit dong, dokter kan ada sumpahnya, gitu," tandasnya.

[Baca Juga: Jika Terbukti Bersalah, Ini Sanksi yang Mengancam Mitra Keluarga]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming