nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ringkus Tersangka Ujaran Kebencian Terhadap Istri Presiden Joko Widodo

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 12 525 1774095 polisi-ringkus-tersangka-ujaran-kebencian-terhadap-istri-presiden-joko-widodo-mCY6tHybC7.jpg Presiden Jokowi dan ibu Iriana Jokowi melambaikan tangan saat upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka (Antara/Puswa Perwitasari)

BANDUNG - Polisi meringkus seorang tersangka penyebaran kebencian terhadap ibu negara Iriana Joko Widodo. Pemilik akun Instagram warga_biasa diringkus petugas di Kecamatan Alang-Alang, Kota Palembang.

Tersangka disebut-sebut berinisial DI (21). Dia mengunggah gambar ibu negara Iriana Jokowi yang sudah disertai kata-kata tidak pantas di akun Instagramnya pada 7 September 2017. Kata-kata itu menyinggung jilbab yang dipakai oleh istri Presiden Joko Widodo tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Okezone, DI diringkus tim Reskrim Polrestabes Bandung di rumah orangtuanya pada Senin 11 September malam sekira pukul 20.00 WIB. Turut disita dua unit handphone beserta simcard, 1 buah bendera, dan 1 gantungan kunci berlambang organisasi tertentu.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan‎ adanya penangkapan terhadap DI. "Yah benar (ada penangkapan)," jelas Agung saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (12/9/2017).

Namun agung belum mau memaparkan lebih jauh perihal penangkapan tersebut, karena sore nanti akan digelar keterangan pers. "Nanti sore yah," singkat Agung

Sementara saat itu, akun warga_biasa milik DI sudah tidak bisa diakses.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini