Image

Tajir! 500 Limosin Maybach Terjual Setiap Bulan di China

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 10:20 WIB
(Foto: Reuters) (Foto: Reuters)

FRANKFURT - China masih menjadi pasar terbesar bagi Mercedes Benz, termasuk varian tertinggi atau mobil termewah dari Mercedes Benz S Class, limosin Maybach. Bahkan, dalam sebulan ada 500 unit Maybach yang terjual di negara itu.

(Baca Juga: Cara Mercedes Benz agar Kuasai China)

Petinggi Daimler AG yang bertanggung jawab dalam penjualan mobil di China Raya, Hubertus Troska, mengatakan Maybach dibanderol dengan harga dasar 140 ribu euro atau sekira Rp2,1 miliar per unit.

"Kami masih menjual lebih dari 500 unit per bulan. Jika Anda melihat harganya (di China), yang tidak bisa kami kendalikan, ada beberapa konsumen yang membayar di atas harga penawaran," jelas Troska, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (13/9/2017).

(Baca Juga: Mercedes Benz Rayakan Produksi Ke-1 Juta E Class di China)

China merupakan pasar terpenting bagi Mercedes Benz bukan hanya dalam hal penjualan, tapi juga dalam hal desain dan pengembangan semua model kendaraan pabrikan berlogo 'three point star' tersebut.

Mercedes Benz E Class dengan wheelbase panjang atau versi limosin merupakan salah satu contohnya. Dalam hitungan hari sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Beijing Auto Show 2016, Mercedes Benz langsung memproduksinya secara lokal.

Produksi lokal versi wheelbase panjang E Class bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan penjualan Mercedes Benz di China yang juga sebagai pasar automotif terbesar di dunia.

(Baca Juga: China Mulai Produksi Mercedes Benz E Class Limosin)

Menurut Troska, semakin banyak model kendaraan Mercedes yang dibuat untuk pasar China. "Tidak ada perdebatan mengapa bisa begitu," tandasnya, seraya menambahkan dari setiap model kendaraan Mercedes Benz, pasar China menyumbang 30 persennya.

Tingginya akan permintaan produk Mercedes Benz tidak lepas dari bagaimana perusahaan berhasil memenuhi selera konsumen di China dalam hal kenyamanan, seperti jok belakang yang didesain semakin memanjakan penumpang serta koneksi telefon. Selain itu fitur keselamatannya sudah disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di China.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming