Image

Muncul Ancaman Bom Secara Simultan, Puluhan Ribu Warga Moskow Dievakuasi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 21:22 WIB
Mahasiswa di salah satu universitas di Moskow, Rusia, dievakuasi usai muncul ancaman bom secara simultan (Foto: Business FM/Twitter) Mahasiswa di salah satu universitas di Moskow, Rusia, dievakuasi usai muncul ancaman bom secara simultan (Foto: Business FM/Twitter)

MOSKOW – Lebih dari 10 ribu orang dievakuasi dari sejumlah tempat di Moskow, Rusia. Pusat-pusat perbelanjaan, stasiun-stasiun kereta api, dan sejumlah universitas tiba-tiba hiruk-pikuk di Ibu Kota Rusia tersebut. Sebab, muncul peringatan secara simultan akan adanya serangan bom.

“Proses evakuasi sedang dilakukan di 20 tempat, dan lebih dari 10 ribu orang dikawal keluar dari tempat-tempat tersebut. Meski demikian, angka pasti yang dievakuasi masih perlu dikonfirmasi,” bunyi pernyataan tim layanan darurat Moskow, mengutip dari Russia Today, Rabu (13/9/2017).

“Kami yakin penyebabnya adalah telefon yang berkaitan dengan terorisme. Akan tetapi, kami harus mengecek kredibilitas pesan-pesan tersebut,” sambung pernyataan tim layanan darurat. Telefon-telefon itu dilakukan pada saat yang hampir bersamaan dan terus bordering meski evakuasi sudah dilakukan.

Kepolisian Moskow beserta unit khusus sudah diterjunkan ke sejumlah lokasi yang mendapat telefon ancaman bom tersebut. Kepolisian turut mengerahkan anjing pelacak untuk menggeledah gedung-gedung tersebut.

Di antara tempat-tempat yang diperiksa adalah tiga buah stasiun terbesar di Moskow. Tempat lainnya adalah puluhan pusat perbelanjaan, termasuk GUM yang berada di dekat Alun-Alun Merah, dan satu universitas. Meski orang-orang dievakuasi dari stasiun, jadwal perjalanan kereta api tetap normal.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming