Image

Meski Banyak Kader yang Dicokok KPK, SBY Tetap Dukung KPK

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 16:58 WIB
Partai Demokrat (Foto: Okezone) Partai Demokrat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, meski banyak kadernya yang menjadi tersangka kasus rasuah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun partai berlambang bintang mercy itu tetap konsisten mendukung kinerja KPK.

Menurut dia, dirinya tak ingin ada kader Demokrat yang mencoba melakukan tindakan-tindakan pelemahan kepada lembaga anti rasuah tersebut.

"Kami konsisten tidak akan berubah dalam mendukung KPK. Jangan sampai kalau kadernya kena lantas melakukan tindakan sebaliknya," kata SBY dalam diskusi bersama KPK tentang mewujudkan politik berintegritas di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Presiden RI ke- 6 itu menambahkan, Demokrat secara tegas tak pernah mendukung rencana pelemahan KPK. Sebab, kata dia, praktek korupsi di Tanah Air kian masif dan terstruktur sehingga dibutuhkan lembaga seperti KPK.

"Yang perlu pimpinan KPK ketahui, Demokrat mendukung penuh KPK. Demokrat menolak pelemahan KPK," imbuhnya.

Partai Demokrat, lanjut SBY, akan menjadi salah satu parpol yang dapat memberikan solusi di tengah peliknya permasalahan bangsa sekarang ini. Sehingga, pihaknya tak hanya hadir dalam memberikan kritik saja, melainkan ikut andil dalam rangka memajukan bangsa.

"Kami ingin menjadi partai pol yg menjadi bagian dari solusi dan bagian dari kemajuan. Kami ingin menjadi partai tengah dan modern," pungkasnya.

Sekedar diketahui, yang hadir dalam acara itu diantaranya Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Sekjen Partai Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amir Syamsudin, Wasekjen Didi Irawadi, Ketua Fraksi Partai Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming