Image

Koruptif di Tubuh Parpol, Higuain Menanti Hukuman UEFA, dan Timnas Indonesia ke Semifinal

Fetra Hariandja, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 13 337 1775244 koruptif-di-tubuh-parpol-higuain-menanti-hukuman-uefa-dan-timnas-indonesia-ke-semifinal-QUSeJlpxUG.jpg

Bagi Anda yang terlewatkan menyimak berita hot Okezone, Rabu (13/9/2017) kemarin, tidak usah khawatir. Berikut berita terpopuler.

1. SBY: Banyak Persoalan Koruptif di Tubuh Parpol

Kehadiran KPK ke Markas Partai Demokrat merupakan bagian dari safari yang dilakukan lembaga antirasuah kepada beberapa parpol. Seperti kunjungan ke parpol sebelumnya, KPK akan melakukan diskusi tentang mewujudkan politik berintegritas.

Purnawiran polisi jenderal bintang dua itu menambahkan safari KPK ke partai politik tak hanya ke partai besutan SBY saja. Karena itu merupakan suatu bentuk program kerja dari lembaga antirasuah dalam hal pecegahan korupsi.

Baca selengkapnya: Klik di sini

2. Acungkan Jari Tengah Ke Fans Barca, Gonzalo Higuain Menanti Hukuman UEFA

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, di ambang hukuman Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hal itu karena El Pipita –julukan Higuain– mengacungkan jari tengah ke fans Barcelona.

Momen itu terjadi saat ia digantikan Fabrizio Caligara di pengujung laga yang mempertemukan Barcelona vs Juventus di matchday pertama Grup D Liga Champions 2017-2018, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Higuain mendapat tekanan dari Cules –sebutan untuk fans Barcelona.

Baca selengkapnya: Klik di sini

3. AS Desak Myanmar Segera Hentikan Kekerasan terhadap Rohingya

Tekanan terhadap Myanmar semakin meningkat dari berbagai pihak yang meminta agar segera dihentikannya kekerasan yang terus membayangi warga etnis Rohingya. Amerika Serikat (AS) pun ikut menyuarakan tekanan tersebut.

Pemerintah Myanmar mengklaim bahwa kekerasan yang terjadi di Rakhine State hanya terfokus dalam menggempur para militan Rohingya yang disebut sebagai dalang serangan pada 25 Agustus 2017. Mereka menyatakan bahwa pasukan keamanannya terus berusaha menghindari melukai warga sipil.

Baca selengkapnya: Klik di sini

4. Keluarga Debora Ungkap Sejumlah Kebohongan dalam Keterangan Resmi RS Mitra Keluarga

Keluarga Tiara Debora Simanjorang mengungkap sejumlah kebohongan dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

Brigaldo Sinaga, perwakilan dari keluarga Debora mengatakan, terdapat beberapa poin yang mereka sebut sebagai kebohongan dalam rilis Mitra Keluarga.

Baca selengkapnya: Klik di sini

5. Misteri Kasus Teror Air Keras Novel Baswedan Tak Kunjung Terkuak

Lebih dari lima bulan sudah kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tak kunjung terkuak.‎

Tim Advokasi Novel Baswedan pun mempertanyakan kepastian kasus tersebut ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut anggota tim advokasi Novel Baswedan, Yati Andriayani‎, selama lima bulan lebih kasus teror tersebut masih belum menemukan hasil yang signifikan.

Baca selengkapnya: Klik di sini

6. Kena Sanksi Baru, Korea Utara Tetap Menolak Tunduk

Korea Utara tetap bersikap menantang terkait sanksi terbaru yang dikenakan Dewan Keamanan PBB, dan hari Rabu (13/9) menyatakan akan melipatgandakan upaya untuk menangkal yang disebutnya ancaman invasi Amerika.

Presiden Donald Trump mengatakan sanksi yang disetujui Dewan Keamanan dengan suara bulat itu hanyalah sebuah langkah kecil dari apa yang diperlukan untuk menngendalikan program senjata Korea Utara.

Baca selengkapnya: Klik di sini

7. Menang 8-0, Garuda Nusantara Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia memetik kemenangan dengan skor telak 8-0 kala bersua Brunei Darussalam dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017. Hasil tersebut sesuai dengan apa yang ditargetkan untuk dapat lolos otomatis ke semifinal tanpa harus bergantung pada hasil pertandingan Myanmar kontra Vietnam.

Koleksi 9 angka plus selisih gol yang mencapai +15, membuat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– tak mungkin lagi terlempar dari posisi dua besar. Namun, belum diketahui apakah Indonesia akan finis di posisi satu atau dua Grup B Piala AFF U-18 2017.

Baca selengkapnya: Klik di sini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini