Image

PPATK Temukan Transaksi Rp7 Miliar, Bos First Travel Kebingungan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 13 337 1775259 ppatk-temukan-transaksi-rp7-miliar-bos-first-travel-kebingungan-lN05EGZmoU.jpg Bos First Travel, Andika saat di Mabes (foto: Antara)

JAKARTA - Bos First Travel Andika Surachman mengaku bingung atas temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berupa uang sebesar Rp7 Miliar.

"Kan kemarin PPATK bilang ditemukan Rp7 miliar ya, pak Andika aja bingung dapat dari mana, dia juga bilang enggak tau, dapat dari mana itu," kata Kuasa Hukum Andika, Deski di Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (12/9/2017).

 

Penemuan uang sebesar Rp7 miliar ini dibarengi dengan adanya tuntutan para jamaah yang meminta uangnya kembali.

"Jadi ini lagi ditelusuri, kami bersama pihak kepolisian menelusuri kemana ini bocornya uang. Misalnya ada pembocoran di pemberian tiket ganda. Misalnya berangkat hari ini tapi tiketnya besok, jadi terbakar itu. Yang kedua, di hotel-hotel yang gagal diberangkatkan. Uangnya kesitu, nambah kesitu. Karyawan juga lagi diselidiki apa ada kebocoran di situ," tuturnya.

"Jadi bukan enggak kooperatif, kadang Andika binggung karena kan enggak semua aset dia yang urus, ada karyawan juga. Jadi ini kita kerjasama dengan pihak kepolisian mencari apakah ada kebocoran di karyawan," tutupnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini