Image

Djarot: Tak Tunjukkan Bukti Garasi, STNK Mobil Tidak Bisa Diproses

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 12:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Foto: Iqbal/Okezone) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Foto: Iqbal/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan, warga Jakarta yang hendak membeli kendaraan roda empat dan tidak memiliki garasi maka tidak dapat memproses penerbitan STNK.

Menurut Djarot, pihaknya saat ini sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pihak Kepolisian Polda Metro Jaya. Nantinya Pemprov akan menggandeng Polda Metro Jaya dalam penerbitan STNK.

"Karena hubungan kita dengan Polda baik, mudah sekali koordinasinya. Sehingga kalau seseorang tidak bisa tunjukan bukti garasi maka STNK-nya tidak bisa diproses," ucap Djarot di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (13/9/2017. 

Baca juga: Warga Penjaringan Ini Heran Ada Aturan Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi di Jakarta

Selain itu ke depannya pihak kepolisian tidak hanya membantu dalam penerbitan STNK saja. Menurut Djarot, pihak kepolisian juga perlu membantu dalam menindak masyarakat yang masih membandel.

"Yang paling gampang itu deteksi fisiknya, kendaraanya parkirnya kalau malam gimana. Paling gampang penindakanya begitu," tuturnya.

Untuk diketahui saat ini peraturan memiliki garasi bagi warga yang memiliki mobil sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Meski begitu hingga saat ini masih banyak warga DKI yang memarkir kendaraan mereka di bahu jalan maupun di depan rumah.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming