Image

Selain Bunuh Pasutri Zarkasih & Zakiyah, Perampok Gasak Emas hingga 15 Jam Tangan Mahal

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 13 338 1775272 selain-bunuh-pasutri-zarkasih-zakiyah-perampok-gasak-emas-hingga-15-jam-tangan-mahal-UgdH0UoyeZ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Tim Gabungan Polda Metro Jaya dengan Polda Jawa Tengah meringkus tiga perampok pasangan suami istri (pasutri) Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53). Mereka AZ, EK, dan SU yang ditangkap saat berfoya-foya di sebuah hotel di Gerobogan, Jawa Tengah pada Selasa 12 September 2017.

Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pelaku merupakan mantan karyawan korban yang sakit hati lantaran dipecat tanpa diberikan pesangon. Mereka pun bersepakat meluapkan rasa sakit hatinya dengan cara merampok korban.

"Tersangka langsung mengambil 15 jam tangan, ada emas, ada beberapa laptop serta beberapa rekening bank," ungkap Nico di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Hasil kejahatannya itu langsung dibawa ke Kudus, Jawa Tengah untuk dijual kepada seorang penadah. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

"Kami masih melakukan perhitungan karena kalau 15 jam tangan itu sekitar Rp400 jutaan, kemudian emas dijual sekitar Rp120 juta, lalu ada beberapa rekening yang belum diambil. Sementara kerugian sekitar Rp1 miliar. Mobil Altisnya juga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pasutri Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur ditemukan tewas mengenaskan dan mayatnya terbungkus badcover di Sungai Klawing, Plumbungan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Berdasarkan tanda pengenal, kedua korban diketahui seorang pengusaha Garmen Aston Kids warga Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah dilakukan pengecekan rumah korban berantakan sehingga polisi menyimpulkan peristiwa tersebut adalah perampokan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini