Image

Wow... Pedagang Kecil Pemilik Gerobak UMKM Perindo Naik Omzet hingga 40%

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 20:23 WIB
DPP Partai Perindo melakukan monitoring dan pembinaan kepada mitra UMKM di Jakarta Selatan (Foto: Dok. DPP Partai Perindo) DPP Partai Perindo melakukan monitoring dan pembinaan kepada mitra UMKM di Jakarta Selatan (Foto: Dok. DPP Partai Perindo)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang UMKM DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono bersama tim melakukan monitoring kepada pedagang kecil yang mendapat bantuan gerobak Perindo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Monitoring tersebut sekaligus sebagai sarana membina pelaku UMKM yang mendapat gerobak agar meningkat hasil penjualannya.

"Kita melakukan monitoring dan pembinaan di Jalan Trunojoyo dan Jalan Raden Patah Jakarta Selatan. Di situ kan kompleks Mabes Polri, Kementerian PU sampai pekerja proyek di sekitaran sana, semuanya positif melihat Perindo membantu masyarakat kecil," jelas Eko saat dihubungi melalui sambungan telefon, Rabu (13/9/2017).

Eko pun melanjutkan, monitoring itu disambut antusias pedagang. DPP Perindo pun memberikan pembinaan dan motivasi agar omzet berdagang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

"Pembinaan dari DPP itu berupa pemberian motivasi, memberikan ilmu pengelolaan usaha supaya lebih meningkat, dan kita meminta standar kualitas berdagang tetap dijaga, kebersihan dan higienitas, gerobak juga harus dirawat," papar Eko.

Dalam kunjungan pembinaan tersebut DPP Perindo menemukan fakta bahwa mitra binaan mengalami perkembangan usaha. Rata-rata omzet penjualan mengalami kenaikan 20-40% yang tersebar di seluruh Jakarta Selatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming