Image

Konsolidasi Dihadiri Megawati, PDIP Yakin Menang di 6 Daerah Sumsel dalam Pilkada 2018

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 13 340 1775461 konsolidasi-dihadiri-megawati-pdip-yakin-menang-di-6-daerah-sumsel-dalam-pilkada-2018-U56Xcgk5Q0.jpg Megawati di Sumsel. (Melly P/Okezone)

PALEMBANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan menggelar konsolidasi partai yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai PDI-P yakni Megawati Soekarno Putri, Rabu (13/09/2017).

Konsolidasi tersebut selain dihadiri oleh ketua Umum PDIP, juga dihadiri oleh lebih kurang 4.270 kader partai. Usai konsolidasi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Selatan yakin akan menang Pilkada 2018 di enam daerah di Sumsel.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas. Menurutnya selain target menang dalam pilkada yang dilangsungkan di 9 kabupaten/kota dan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, kader PDIP juga siap memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 mendatang.

"Seluruh pengurus partai baik Sumsel maupun pengurus cabang siap memenangkan calon yang diusung partai. Selain itu Insya Allah kita bisa memenangkan di enam kabupaten/kota saat pilkada serentak di Sumsel tahun depan," ucap Giri Ramanda Kiemas.

Keyakinan ini bukan tanpa alasan. Giri menegaskan, potensi PDIP menang cukup besar lantaran beberapa kepala daerah di Sumatera Selatan berasal dari PDIP.

"Dimana saat ini kader PDIP sudah ada yang duduk sebagai kepala daerah dari hasil pilkada beberapa tahun lalu," lanjut Giri Ramandha Kiemas.

Diketahui, selain melakukan konsolidasi partai, Megawati Soekarno Putri juga melaksanakan penandatanganan prasasti kantor cabang yang ada di wilayah Sumatera Selatan. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini