Image

Oktober, PPP Akan Umumkan Calon yang Diusung di Pilgub Jabar

Reni Lestari, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 19:12 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, wacana pembentukan poros baru di Pilgub Jabar bersama Partai Demokrat dan PAN belum final. Di internal PPP, belum ada satu pun keputusan mengenai calon yang diusung dalam Pilgub di seluruh Jawa.

"Itu kan baru wacana, belumlah, masih cair. Yang penting untuk Pilkada, Pilgub, provinsi di Jawa belum kita putuskan, baru ngelirik," kata Arsul di Gedung MK, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Arsul melanjutkan, jika tak ada aral melintang, keputusan mengenai calon yang diusung di Pilgub Jabar akan diumumkan bulan depan. Saat ini komunikasi dengan semua pihak masih berjalan, tidak hanya dengan satu bakal calon saja.

"Nantilah, Oktober ini. Jangan diburu-burulah. Kita belum putuskan, karena kita tidak hanya berkomunikasi dengan RK (Ridwan Kamil) dengan Demiz (Deddy Mizwar) juga. Demiz itu WA saya, itu minta ketemu dia," jelasnya.

Sebelumnya, pembentukan poros baru di Pilgub Jabar dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Ridwan Sulandjana. Iwan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjalin komunikasi secara intens dengan PPP dan PAN.

Partai Demokrat, kata Iwan, sudah memiliki tiga nama calon gubernur yang bakal diajukan, yakni Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khoirun, dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana. Namun, keputusan tetap berada di tangan masing-masing ketua umum partai koalisi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming